Upaya Membangun Kolaborasi Ekonomi Syariah Dengan Bank DKI Jakarta

0
47

Audiensi Bersama Pemimpin Grup Syariah Bank DKI Jakarta: Upaya Membangun Kolaborasi Ekonomi Syariah

Jakarta, Kamis, 15 Februari 2024 – Dalam upaya mengembangkan ekonomi syariah di Jakarta, Rombongan Universitas Darunnajah Jakarta melakukan audiensi dengan Pemimpin Grup Syariah Bank DKI Jakarta, Bapak Ahmad Zulva Adi. Agenda ini berlangsung di Kantor Pusat Bank DKI Jakarta mulai pukul 09.00 pagi.

Rombongan yang dipimpin oleh Rektor Universitas Darunnajah Ust. Dr. Much Hasan Darojat, didampingi oleh Wakil Rektor II Ust. Samiyono, M.Pd., Dekan Fakultas Bisnis Ust. Mastur, M.M., Biro Kerjasama Ust. Zakiyanto Arief, S.Ip., dan Sekretaris Chandra Hutama Prasetyo, S.H., bertemu dengan Bapak Ahmad Zulva Adi dalam suasana yang penuh keakraban.

Dalam pertemuan ini, pihak UDN menyampaikan apresiasi atas peran Bank DKI Jakarta dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah di ibu kota. Ust. Dr. Much Hasan Darojat menyatakan, “Kami mengakui peran penting Bank DKI Jakarta dalam memperkuat ekonomi syariah di Jakarta khususnya dengan universitas darunnajah yang berada di tengah ibu kota jakarta. Kolaborasi antara lembaga keagamaan dan perbankan syariah sangatlah vital untuk memperluas akses dan penerapan prinsip syariah dalam kehidupan ekonomi masyarakat.”

Sementara itu, Bapak Ahmad Zulva Adi menyambut baik kerjasama yang diajukan oleh pihak UDN. “Kami sangat terbuka untuk menjalin kerjasama tri dharma perguruan tinggi dengan UDN. Kolaborasi ini akan membantu kami dalam meningkatkan layanan dan produk-produk keuangan syariah yang kami tawarkan kepada masyarakat Jakarta,” ujarnya.

Diskusi pun berlangsung antara kedua belah pihak mengenai berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ekonomi syariah, termasuk melalui pendidikan dan sosialisasi. Selain itu, pembahasan juga mencakup strategi untuk meningkatkan aksesibilitas produk dan layanan keuangan syariah bagi masyarakat luas.