Menandakan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, Universitas Darunnajah turut Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

0
42

Kamis (13/10/2022), Universitas Darunnajah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara dihadiri oleh dari mahasiswa kampus 1 dan beberapa tamu undangan seperti dari Darul Qur’an, Kampus 3 Pamulang dan STAI Amanah Al-Gontory. Walaupun sebelum nya diberikan hujan yang deras akan tetapi panitia langsung mencari solusi agar acaranya tetap berjalan dan alhamdulillah menemukan solusi serta kegiatan maulid nabi Muhammad SAW berjalan dengan baik.

Pada kegiatan ini ketika datang ke tempat kegiatan para dosen, penceramah, mahasiswa dan tamu undangan disambut oleh tim hadroh yang membawa sholawat, kemudian acara dimulai dengan pembaca qori dari saudara Muhammad Idris kemudian disambung oleh sambutan dari ketua panitia maulid saudara, Hafidz Farhan Habib dari semester 5. Setelah itu Wakil Rektor 1 bidang akademik Universitas Darunnajah, Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Ag. hadir dan memberikan sambutan.

Kemudia acara dilanjutkan dengan ceramah yang dibawah oleh penceramah yang Ust Saefullah Al-Bantany, S.Ag. dengan membawa tema: “Meneladani Perjuangan Rasulullah SAW dalam Membangun Peradaban yang Gemilang dan Berakhlak Karimah”. Beliau merupakan penceramah yang sangat sering dipanggil untuk membawakan kajian atau ceramah ke pesantren-pesantren dan beberapa tempat kajian. Dalam acara ini beliau memberikan nasihat yang begitu berarti kepada para mahasiswa sebagai kaum pelajar agar mampu mengetahui perjuangan baginda Rasulullah SAW serta mengetahui hal yang baik dan hal yang buruk.

Mahasiswa diberikan contoh tokoh dalam memimpin yang memberikan teladan yang jelas yaitu baginda Nabi Muhammad Saw, beliaulah yang memimpin umat dan masyarakat sekitar dalam empat sifat yang beliau lakukan kepada umatnya, yaitu sidiq, amanah, tabligh dan fathonah.

Maka seorang mahasiswa harus mampu dari sifat Sidik, artinya jujur berarti ketika seorang mahasiswa memimpin teman-teman yang lain harus jujur dalam memberikan sebuah kabar atau informasi serta perlakuan apapun itu. Kemudian seorang mahasiswa harus amanah jika diberikan tanggung jawab baik kecil maupun besar karena semua itu akan dihisab oleh Allah Swt, kemudian tabligh yang artinya menyampaikan apa yang menjadi hak untuk pribadi maupun umat serta yang terakhir sifat Fathonah, dalam sifat ini seorang mahasiswa harus mampu memiliki kecerasan dalam menjalankan kepemimpinan.

Beliau memberikan pengalaman yang luar biasa ketika beliau masih menjadi seorang mahasiswa, beliau sering bersholawat ketika ingin mengerjakan sebuah pekerjaan. “Usahakan setiap kalian melakukan sebuah ibadah atau pekerjaan apapun itu, jangan lupa untuk bersholawat kepada baginda Rasulullah Saw”. Ujar Ust Saefullah Al-Bantany.

Makna yang sangat besar diberikan dari beliau kepada para mahasiswa karena jika kita melakukan sebuah pekerjaan atau ibadah apapun perlu kita membaca sholawat agar ketika kita melakukan sebuah pekerjaan kita berharap agar dibantu dipermudah dalam melakukan sebuah kegiatan atau aktivitas. Dimana-mana kita sholawat baik ketika kita sedang belajar, bermain, mengendarai kendaraan dalam keadaan apapun kita disarankan untuk bersholawat kepada beliau. Insyaallah ketika kita mengingat nabi Muhammad Saw kita akan juga diingat dan dibantu oleh Allah Swt dalam melakukan sebuah pekerjaan apapun itu.

Pada akhir ceramah beliau, beliau berpesan kepada para mahasiswa agar mampu menjadi seorang pemimpin yang adil dan bisa mengubah bangsa ini menjadi lebih baik dari sekarang ini. Karena jika bukan karena mahasiswa siapa lagi yang akan meneruskan generasi sekarang. Mahasiswa itu ditakutkan oleh Pemerintah, karena jika sekali berpendapat akan mampu membuat guncangan kepada mereka.

Menutup kegiatan ditutup dengan doa dari beliau dan beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berkenan ikut berpatisipasi dalam mensukseskan peringatan Maulid 1444 H di Universitas Darunnajah.

————————————————-
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram: @univ.darunnajah
Facebook: Universitas Darunnajah Jakarta
Tiktok: univ_darunnajah
Whatsapp: 081222001443081240001302
Website: www.darunnajah.ac.id