Rencana Kerja & Anggaran Tahunan (RKAT) – Universitas Darunnajah

0
85

Universitas Darunnajah (UDN) menyelenggarakan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) di Aula Ibnu Rusyd Darunnajah diikuti oleh civitas akademik Universitas Darunnajah, Rabu (26/07/2023).

Acara diikuti lebih dari 50 peserta yang terbagi dari beberapa unit masing-masing di bawah wakil rektor Universitas Darunnajah.

Tujuan diadakanya kegiatan ini untuk mengevaluasi kegiatan 1 tahun kebelakang dan merencanakan kegiatan 1 tahun kedepan agar ada kemajuan.

Acara ini dihadiri oleh Presiden Universitas Darunnajah Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si. beliau menyampaikan betapa pentingya kemauan dan kemampuan dalam meraih kesuksesan.

الغيرة الإسلامية

Selanjutnya, beliau menceritakan pendirian Darunnajah dan Universitas Darunnajah mimpi dari 3 para pendiri Darunnajah.

“Harus yakin dengan Allah dan perjuangan di Darunnajah” ujar Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si.

Universitas Darunnajah baru saja berdiri satu tahun yang lalu, dalam menjalankan tugas-tugas ini perlu adanya tahapan dan learning organization. Individu yg mau belajar menjadi organisasi yg belajar dan akan terus tumbuh maka akan tumbuh dan berkembang.

Organisasi universitas ini baru tapi lama. Lama dari perintisan dan cikal bakal.

Kemampuan softskill, kerjasama, kolaborasi, meningkatkan komunikasi, kemampuan problem solving ini sangat penting dalam menjalankan program kerja hingga tercapai apa yang sudah direncanakan.

Target Universitas Darunnajah dalam peningkatan jumlah mahasiswa akan mengalahkan Universitas yang berada di jabodetabek, dalam waktu kurang dari 15 tahun.

Satu tahun ini pengurus pesantren berusaha bagaimana target akreditasi dari fisik bisa tercapai. Tataran administrasi semua pengelola. Tidak kalah pentingnya dengan kerjasama yg memberikan manfaat dan saling memberi kemanfaatan.

“If you lose something you will get it, but if you lose your soul, you lose everything”