Pererat Hubungan Internasional, Universitas Darunnajah Bersilaturahmi dengan Direktur Hubungan Internasional Masjid Nabawi yaitu Syekh Jama’an Assiri

0
94

Madinah, 16 Maret 2023, Pererat hubungan internasional, Universitas Darunnajah bersilaturahmi dengan direktur hubungan internasional Masjid Nabawi yaitu Syekh Jama’an Assiri.

Beliau pernah berkunjung ke Darunnajah pada tahun 2018 dan sangat ingin kembali berkunjung, untuk menjalin kerjasama dalam beberapa kegiatan seperti pemberian ijazah Tahsin dan Tahfidz dalam halaqah-halaqah yang diadakan di Masjid Nabawi.

Dalam kesempatan ini perwakilan dari Universitas Darunnajah Muhammad irfanudin Kurniawan serta Ustad Zainudin dari Darunnajah 12 diterima dengan hangat di kantor Urusan Masjid Nabawi. Dalam beberapa pembicaraan beliau sangat menekankan bahwa apa yang kita lakukan semuanya adalah untuk khidmah.

Beliau bercerita bahwa HP-nya berdering hampir setiap menit, semuanya berhubungan dengan Masjid Nabawi seperti kunjungan-kunjungan dan pastinya kenyamanan para pengunjung.

Ketika ust Irfan menceritakan, bahwa Pesantren Darunnajah telah memiliki universitas yang diresmikan 6 bulan yang lalu, syaikh sangat bersyukur dan memberikan ucapan-ucapan tahniah atas berdirinya Universitas Darunnajah.

Syaikh mengingatkan bahwa Darunnajah, secara bahasa adalah kampung yang penuh kesuksesan, sehingga seluruh santri dan Ustaz yang berada di Darunnajah, diharapkan bisa senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dan berusaha semaksimal mungkin sehingga bisa menjadi orang yang sukses di dunia dan di akhirat.

Adapun kaitannya dengan beberapa kegiatan yang akan dilakukan sebagai salah satu bentuk kerjasama antara Universitas Darunnajah dengan Masjid Nabawi terkait pembelajaran Tahsin Alquran dan Tahfidz Al-Qur’an sangat diapresiasi.

Syaikh mengatakan bahwa Darunnajah merupakan lembaga pertama yang berinisiasi untuk mengadakan kegiatan ini, beliau berharap semoga kegiatan tersebut bisa menguatkan hubungan antara kedua lembaga dan semoga para santri dan juga para guru yang mengikuti program ini, betul-betul mendapatkan manfaat yang banyak, terutama kaitannya dengan Tahsin dan Tahfidz Alquran.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Masjid Nabawi merupakan masjid kedua yang yang penuh dengan keberkahan di masjid ini dikuburkan Baginda Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam dan di masjid ini juga terdapat Raudhah atau taman dari taman surga dan dari keberkahan itu maka setiap orang yang salat di Masjid Nabawi maka dia mendapatkan pahala seperti salat 1000 kali di tempat yang lain, begitupun juga dengan doa dan ibadah lainnya.

Semoga hubungan ini bisa terus terikat dan bisa memberikan sumbangsih yang besar terhadap kemajuan Islam dan Muslimin, baik itu di Saudi Arabia maupun di Indonesia dan di negara Islam dan negara-negara yang lain.

Abu Ghassan

Jum’at 17 Maret 2023

Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Whatsapp: 081222001443081240001302