Pelatihan Dosen Pendamping Mahasiswa – Universitas Darunnajah

0
94

Kementrian Agama Republik Indonesia dan Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN) berkolaborasi menyelenggarakan Pelatihan Dosen Pendamping Mahasiswa Pusdiklat Tenaga Teknis Kementrian Agama Ciputat diikuti oleh beberapa dosen dari masing” perguruan tinggi, Kamis (27/07/2023).

Acara diikuti dengan jumlah 19 peserta dari berbagai perguruan tinggi.

Pembinaan dosen pendamping mahasiswa diselenggarakan dalam rangka menciptakan kolaborasi pendampingan antardosen dan mahasiswa yang optimal sehingga tercipta prestasi mahasiswa yang baik yang berpengaruh pada peringkat pada bidang kemahasiswaan dan pemeringkatan universitas.

Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan Ustadz H. Hendro Risbiyantoro, M.S. perwakilan Universitas Darunnajah (UDN) menghadiri kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini disampaikan mengenai organisasi mahasiswa dan pembinaan mahasiswa, bahwa mahasiswa perlu diarahkan dan dikontrol dalam melaksankana kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kampus.

“jangan jadi mahasiswa kupu” kuliah-pulang-kuliah-pulanh” ujar pembicara.

Mahasiswa tidak hanya didorong untuk berprestasi dalam bidang akademik saja, tapi juga non-akademik dan dalam berorganisasi.

Era Revolusi Industri 4.0, mahasiswa akan dituntut untuk memiliki kemampuan problem solving, critical thinking, service orientation, negotiation dan lainnya, kemampuan itu semua dapat diperoleh apabila mahasiswa baru berpartisipasi dalam keorganisasian.