Muhammad Hidayat Nur Wahid Sampaikan Perjuangan Umat Islam Dalam Kemerdekaan

0
52

Universitas Darunnajah

Dr.K.H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A.

(Wakil Ketua MPR RI)

Seorang tokoh penting dari Republik Indonesia Dr.K.H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A. Wakil Ketua MPR RI Menghadiri sekaligus menjadi pembicara pada pembukaan Konferensi Internasional dan Grand Launching Universitas Darunnajah. Berjalan menuju mimbar utama dan berdiri gagah dihadapan audiens menghaturkan rasa hormat kepada kiai Hasan Abdullah Sahal Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Dr. (H.C.) H. Muhammad Jusuf Kalla Mantan Wakil Presiden RI, Dr. K.H. Sofwan Manaf, M.S.I. Pimpinan Pesantren Darunnajah, K.H. Hadiyanto Arief, S.H.M.Bs. Presiden Universitas Darunnajah dan tak lupa memberikan sapaan kepada seluruh guru dan civitas akademik Universitas Darunnajah. Dalam sambutanya beliau mengatakan “Sangat luar biasa tepat pada hari Senin, 07 November 2022 wakil presiden Republik Indonesia bisa memberikan sambutan untuk acara Grand Launching Universitas Darunnajah.” Beliau juga menceritakan para pejuang muda islam yang bergigih membela negara Republik Indonesia tepat pada tanggal 28 oktober para pemuda yang di dalam nya ada pemuda islam berperaan mempersiapkan indonesia merdeka dan 25 juta umat islam indonesia siap mempertahankan kemedekaan indonesia. 10 november tepat pada hari sumpah pemuda para kiai dan ulama membantu mempertahankan negara Indonesia dan tepat pada tanggal 7 november 2022 hari ini Wakil Presiden Republik Indonesia memilihkan tanggal untuk di luncurkanya Universitas Darunnjah.

Muhammad Hidayat Nur Wahid

Paparan kesejarahan K.H. Muhammad Hidayat Nur Wahid tentang perjuangan umat Islam dalam kemerdekaan, dikaitkan dengan perjuangan keumatan. “Sejarah itu berulang,” katanya, mengutip ungkapan Ibnu Khaldun di karya monumentalnya al-Muqaddimah. Hari ini pun, tgl 7 Nov, yg dipilih sebagai momen peluncuran Universitas Darunnajah, memiliki sejarahnya ketika para ulama dari berbagai ormas Islam berkumpul di Yogyakarta untuk mendukung fatwa jihad yang dibuat tokoh-tokoh ulama NU.

Beliau juga menyampaikan makna dari kata Ulujami yang dimana Ulujami ini adalah lokasi utama Pesantren Darunnajah yakni makna lain dari Ulujami adalah tempat para sultan mengurus tugas kenegaraannya dan ulujami juga tempat pertama khilafah usmaniah untuk mengenang peradaban mereka. Tempat ini (DARUNNAJAH) adalah tempat berkembangnya sumber daya manusia hingga pesantren ini bisa berkembang pesat.

Dr.K.H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A. berharap kepada Universitas Darunnajah bisa mencetak kaderisasi untuk menjadi penerus bangsa kedepannya.

———————————————————-
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram: @univ.darunnajah
YouTube : Universitas Darunnajah
Facebook: Universitas Darunnajah Jakarta
Tiktok: Universitas darunnajah
Maps Darunnajah : Universitas Darunnajah
Whatsapp: 081222001443081240001302
Website: www.darunnajah.ac.id