Meriahkan Isra’ & Mi’raj dengan Rentetan Kegiatan Bermakna

0
32

Jakarta, 15 Februari 2024 – Universitas Darunnajah Jakarta menggelar serangkaian kegiatan untuk merayakan peristiwa Isra’ Mi’raj pada tanggal 12, 13, dan 15 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh keimanan dan meningkatkan kecintaan terhadap nilai-nilai keislaman di lingkungan kampus.

Rentetan kegiatan dimulai pada tanggal 12 Februari dengan puncaknya pada tanggal 15 Februari, yang diisi dengan beragam kegiatan positif seperti lomba pidato, nasyid, hifdzil Quran, dan kaligrafi. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai fakultas dan tingkat semester, menciptakan suasana kebersamaan yang begitu hangat.

Lomba pidato diadakan pada tanggal 12 Februari, di mana mahasiswa dari berbagai fakultas berkompetisi untuk menyampaikan pemikiran terbaik mereka tentang peristiwa Isra’ Mi’raj. Para peserta memberikan pandangan yang mendalam dan menggugah hati, memperlihatkan pemahaman yang baik tentang makna dan hikmah dari peristiwa tersebut.

Tanggal 13 Februari menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menampilkan bakat seni mereka. Lomba nasyid, hifdzil Quran, dan kaligrafi dihelat dengan semangat persaingan tinggi. Peserta menunjukkan keahlian mereka dalam bermusik, menghafal Al-Quran, dan seni kaligrafi dengan penuh dedikasi, menciptakan pertunjukan yang menginspirasi.

Puncak acara berlangsung pada tanggal 15 Februari, di mana acara inti diawali dengan sambutan Rektor universitas yang diwakili oleh ustadz Royyan Fakhrudin Rifai selaku Dosen dan dilanjut ke materi inti yang diisi oleh ustadz Paiz Jalaluddin yang juga salah satu dosen terkemuka Universitas Darunnajah Jakarta. Beliau memberikan ceramah yang mendalam tentang makna Isra’ Mi’raj dan relevansinya dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini menjadi penutup yang sempurna untuk rentetan kegiatan meriah yang telah diadakan.

Universitas Darunnajah Jakarta berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan yang memberikan nilai positif bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Penulis: Fakhrudin
Editor: Rizal

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Publikasi dan Dokumentasi – Rizal (0857-2999-4723)