Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta Goes To Kampus

0
54

KOMISI INFORMASI GOES TO UDN: PEREMPUAN DAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

Jakarta, 06 November 2023. – Hari ini, Universitas Darunnajah menjadi tuan rumah dalam acara “Komisi Informasi Goes to Kampus” dengan tema “Perempuan dan Keterbukaan Informasi Publik.” Acara ini berlangsung di Aula Al-Ghazali Universitas Darunnajah mulai pukul 09.30 WIB hingga selesai, dan menghadirkan sejumlah pembicara terkemuka dalam bidang perempuan dan informasi publik.

Dalam rangka mempromosikan keterbukaan informasi publik dan memperkuat peran perempuan dalam konteks tersebut, Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Universitas Darunnajah menggelar acara yang sangat informatif ini.
Pembicara utama pada acara ini adalah Aang Muhdi Ghazali, Lc, MA, seorang komisioner Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta. Dalam pidatonya, Aang Muhdi Ghazali memberikan wawasan tentang pentingnya keterbukaan informasi publik dalam pemerintahan dan bagaimana perempuan dapat memainkan peran penting dalam menjaga keterbukaan tersebut.


Ai Maryati Solihah, M.Si, yang menjabat sebagai Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), juga berbicara tentang peran penting perempuan dalam melindungi hak-hak anak dan bagaimana informasi publik berperan dalam upaya perlindungan tersebut. Beliau memberikan pandangan unik tentang bagaimana akses informasi publik dapat memengaruhi perempuan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Fara Diba, M.Kom, seorang dosen di Universitas Darunnajah, berbagi pengetahuannya tentang topik perempuan dan akuntabilitasnya melalui informasi publik. Salah satu sub bahasan yang disampaikan adalah tentang kekuatan dan penggunaan strategi Words of Mouth (WOM) atau bentuk komunikasi dan informasi yang disampaikan secara face to face.
Acara ini juga dihadiri oleh para mahasiswa, dosen, dan segenap para civitas akademik universitas Darunnajah. Diskusi yang berlangsung setelah presentasi para pembicara menciptakan ruang bagi peserta untuk bertanya dan berbagi ide. Semangat serta antusias para peserta sangat terlihat ketika para peserta dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh para host. Ziana