Jusuf Kalla Kembali Pimpin Dewan Masjid Indonesia, Sambil Tetap Berperan sebagai Dewan Penyantun Universitas Darunnajah

0
27

Jusuf Kalla Kembali Pimpin Dewan Masjid Indonesia, Sambil Tetap Berperan sebagai Dewan Penyantun Universitas Darunnajah

Universitas Darunnajah – Sabtu, 2 Maret 2024, Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar Muktamar VIII di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Dalam acara yang penuh kekhidmatan tersebut, Jusuf Kalla, yang akrab disapa JK, kembali dipercaya untuk memimpin organisasi yang menjadi wadah bagi puluhan ribu masjid di seluruh Indonesia.

Dengan penuh rasa tanggung jawab, Jusuf Kalla menerima mandat tersebut untuk memimpin DMI untuk kedua kalinya. Beliau telah terbukti sebagai pemimpin yang mampu menjaga kebersamaan dan memajukan peran masjid dalam kehidupan masyarakat.

Selain menjadi pemimpin DMI, Jusuf Kalla juga tetap aktif dalam perannya sebagai Dewan Penyantun Universitas Darunnajah.

Sebagai sosok yang peduli pada pendidikan, JK terus memberikan dukungan dan arahan kepada civitas akademika Universitas Darunnajah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan sumberdaya unggul di Indonesia.

“Peran JK sebagai Dewan Penyantun Universitas Darunnajah telah memberikan inspirasi dan motivasi bagi kami dalam menghadapi tantangan di dunia pendidikan. Beliau tidak hanya memberikan arahan, tetapi juga turut terlibat dalam berbagai kegiatan kampus seperti menjadi pembicara pada grand launching Universitas Darunnajah dan juga pengembangan kurikulum yang relevan dengan tuntutan zaman, salah satunya adalah kurikulum entrepreneurship berbasis pesantren wakaf” ungkap Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Ag. Wakil Rektor III Universitas Darunnajah.

Dengan kembali dipercayakan memimpin DMI dan menjaga perannya sebagai Dewan Penyantun Universitas Darunnajah, Jusuf Kalla menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi bagi kemajuan bangsa, baik dalam bidang keagamaan maupun pendidikan. Hal ini menjadi contoh nyata bahwa pengabdian kepada masyarakat dan pendidikan merupakan bagian integral dari perjalanan hidup seorang pemimpin sejati seperti JK.

Penulis: Hakimnur
Editor: Dr. Irfan

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Publikasi dan Dokumentasi – Rizal (0857-2999-4723)