workshop”Implementasi kurikulum 2013

0
5

workshop
Jakarta__15 Mei 2014, Darunnajah kembali mengadakan workshop dengan judul “Implementasi Kurikulum 2013 Tsanawiyah, Aliyah dan SMA” yang bekerja sama dengan Percetakan buku Erlangga. Tepatnya acara ini dilaksanakan di Darunnajah Jakarta Ulujami, Kamis 15 Mei 2014 pada pukul 08.30 sd 15.00, Gedung Aula 4Windu. Acara ini di ikutsertakan oleh pendidik-pendidik Darunnajah baik ustadz maupun ustadzah serta mahasiswa jurusan pendidikan STAI Darunnajah. Acara ini pula dibuka langsung oleh ketua penyelenggara sekaligus kepala sekolah MTs Darunnajah, Ustd M. Hasan Darojat serta dinarasumberi langsung oleh Dr Darwis, seorang master trainer yang pernah traning di Autralia serta diberbagai lembaga di nusantara Indonesia tentang pendidikan.
Menurut Dr. Darwis, kurikulum 2013 itu adalah sama dengan kurikulum yang sebelumnya hanya kurikulum 2013 itu penyempurnaan secara total, misalnya; seorang guru tidak lagi memberikan pertanyaan yang jawabannya tidak bersifat sederhana melainkan, siswa dapat menjawab yang lebih luas serta masih berkaitan dengan soal pertanyaannya (Global).
Acara ini berjalan langsung dengan tanpa kantuk, karena disela-sela acara ada pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan langsung oleh Dr Darwis tentang penyakit-penyatik guru yang masih berimplikasikan di semua lembaga sehingga para pendidikan yang ada acara tersebut terkoreksi sambil tertawa, misalnya; guru yang masih menderita KUDIS( kurang disiplin),KURAP (kurang rapi) ,KUTIL( kurang teliti) dll. Inilah yang juga akan digunting dalam kurikulum 2013 agar pembelajaran dan pengajaran lebih aktif dan lebih kreatif.
Dr. Darwis pula bertutur tentang kurikulum 2013, bahwa acara workshop “implementasi kurikulum 2013 ini sangat penting, karena kurikulum ini merupakan jantungnya dari keberhasilan suatu pendidikan yang ada di pondok pesantren Darunnajah ini, khususnya.
Semoga bermanfaat acara workshop kurikulum 2013 ini serta peserta-peserta dapat mengaplikasikan dalam pembelajaran dan pengajaran di pondok pesantren Darunnajah.