Workshop Manajemen Ekologi dan Lanskap di Pesantren, Coming Soon!

0
87

Universitas Darunnajah adalah salah satu universitas yang lahir dari rahim pesantren dan unggul dalam bidang manajemen pesantren. Salah satu program studi yang ditawarkan oleh universitas ini adalah Manajemen Pesantren, yang merupakan program studi favorit dan mengkaji secara mendalam tentang manajemen pesantren.

Wujud eksistensi program studi Manajemen Pesantren di Universitas Darunnajah ialah dengan pengadaan kegiatan workshop manajemen pesantren. Pada Workshop kali ini, Universitas Darunnajah berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Darul Muttaqien, Parung-Bogor menjadi tuan rumah dan akan diselenggarakan pada Selasa, 6 Februari 2024. Workshop ini merupakan edisi ke tiga dari rangkaian workshop yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas manajemen pesantren di Indonesia.

Empat narasumber yang berkompeten dan berpengalaman akan memberikan materi dan pengalaman terbaik dalam manajemen pesantren, yaitu Drs. K.H. Mad Rodja Sukarta (Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muttaqien Parung-Bogor), Dr. K.H. M. Habib Chirzin (Pembina Yayasan Pondok Pesantren Pabelan, Magelang), Angga Kautsar Ibrahim, S.T (Wakil Pengasuh Darunnajah 9 Pamulang), dan Prof. Dr. K.H. Didin Hafidhuddin, M.S (Ketua umum BKSPPI, guru besar IPB, Wakil Ketua dewan pertimbangan MUI Pusat).

Tema yang diusung dalam workshop ini adalah “Manajemen Ekologi dan Lanskap di Pesantren”. Tema ini dipilih karena pesantren memiliki potensi yang besar untuk menjadi contoh dalam menjaga dan memanfaatkan lingkungan secara optimal dan berkelanjutan khususnya dalam dunia pendidikan. Pesantren juga memiliki karakteristik lanskap yang khas dan beragam, yang dapat menjadi daya tarik dan nilai tambah bagi pesantren itu sendiri.

Tercatat telah mendaftar puluhan peserta dari berbagai pondok pesantren di Indonesia, yang tertarik untuk belajar dan berbagi pengalaman tentang manajemen ekologi dan lanskap di pesantren. Workshop ini berlangsung selama satu hari penuh, dengan materi yang disampaikan oleh para narasumber, diskusi kelompok, dan kunjungan lapangan ke beberapa lokasi di Pondok Pesantren Darul Muttaqien.

Workshop ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para peserta, khususnya dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam manajemen ekologi dan lanskap di pesantren. Besar harapan dapat menjadi sarana silaturahmi dan kerjasama antara pesantren, universitas, dan pihak-pihak terkait lainnya dalam mengembangkan manajemen pesantren yang berkualitas dan berwawasan lingkungan.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti workshop manajemen ekologi dan lanskap di pesantren, Anda masih memiliki kesempatan untuk mendaftar. Workshop ini terbuka untuk umum, khususnya bagi para pengelola, pengajar, dan santri pesantren yang ingin meningkatkan kualitas manajemen pesantren mereka.

Jangan lewatkan! kesempatan ini untuk belajar dari para ahli dan praktisi manajemen pesantren, serta berinteraksi dengan peserta dari berbagai pesantren di Indonesia. Workshop ini akan memberikan Anda wawasan dan inspirasi baru dalam mengelola pesantren Anda secara profesional dan ramah lingkungan. Workshop ini juga akan menjadi ajang untuk mempererat jaringan dan kerjasama antara pesantren, universitas, dan pihak-pihak terkait lainnya.
Tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri Anda dan bergabunglah dengan workshop manajemen ekologi dan lanskap di pesantren.

kamu bisa daftar pada: Klik disini
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
0812-5474-8745 (Usth. Audia Rahmayana)
0859-3740-1007 (Usth. Sabrina Rahma Khamiswari)

Terima kasih dan sampai jumpa di Workshop!👋🏻👋🏻👋🏻