Wisuda di Depan Mata, Begini Persiapan Panitia

0
75

Jakarta, 21 September 2021

STAI Darunnajah Jakarta akan menggelar acara Wisuda Sarjana Strata 1 pada hari Sabtu tanggal 25 September 2021. Ada sekitar 80 calon lulusan STAI Darunnajah Jakarta yang akan diwisuda. Rencananya, acara ini akan digelar secara Hybrid (Online dan Offline). Ini menjadi acara wisuda yang ke-22.

Acara wisuda offline hanya diperuntukkan bagi wisudawan dan wisudawati saja. Para pendamping dari orang tua dan keluarga lainnya diperkenankan mengikuti acara secara online yang akan dilangsungkan via zoom meeting. Seperti diketahui, tempat acara digelar ada di Aula Utama Al-Ghazalil Darunnajah. Wisuda sengaja diadakan secara terbatas mengingat pandemi yang belum usai.

Panitia akan memberlakukan prokes ketat dalam acara wisuda terbatas ini. Para wisudawan dan wisudawati sebagian besar tinggal di asrama dan sudah divaksin. Bagi yang tinggal di luar asrama, maka diwajibkan kepada mereka untuk melakukan PCR atau SWAB Antigen serta karantina mandiri selama 10 hari. Hal ini ditempuh demi menjaga kesehatan dan kenyamanan bagi seluruh peserta mengingat pandemic covid yang belum usai.

Ketua panitia wisuda Al-ustadz Masruin Massad, M.Kom membeberkan persiapan panitia wisuda yang sudah di depan mata. Di antara yang disampaikan adalah kesiapan panitia yang sudah mencapai 70%. “Kita sudah mencapai 70% persiapan wisuda, tinggal menunggu data-data yang belum masuk dari para calon wisudawan dan wisudawati untuk kita olah. Sebagian besar data sudah masuk, namun ada beberapa yang terlambat melengkapinya”. Kata ketua dalam rapat kemarin.

Selain persiapan data dan pengolahannya, persiapan lapangan juga sudah dilakukan. Di antara persiapan lapangan adalah mengecek aula, mengecek sinyal wifi aula, mengecek kursi dan meja yang dibutuhkan dalam acara. Selain itu, panitia juga turun langsung ke tempat acara untuk menentukan spot foto dan penempatan banner-banner wisuda. Dalam pelaksanaannya, DEMA STAI Darunnajah juga ikut diterjunkan untuk penyempurnaan persiapan.

Hendro.R (21/9/21)