Waw Akan Ada Kunjungan Industri ke PT Ufia!!!

0
106

Survei Tempat Kunjungan Industri Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah ke PT Ufia Tirta Mulia Bogor dan Rumah Pemotongan Ayam PT Jambu Raya Bogor (8/6).

Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah melakukan survei tempat kunjungan industri yang insyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2023 mendatang oleh seluruh mahasiswa Fakultas Bisnis. Survei ini  mencakup perjalanan ke PT Ufia Tirta Mulia Bogor, perusahaan yang bergerak dalam bidang kemasan air minum, serta Rumah Pemotongan Ayam (RPA) PT Jambu Raya, salah satu pemotongan ayam terkemuka di Bogor. Survei ini diwakili oleh Ust. Idham, M.Pd. Sekretaris Prodi Kewirausahaan, Ust Habibi Zainda, S.Pd. Sekretaris Prodi Administrasi Bisnis dan dua mahasiswa perwakilan dari Fakultas Bisnis yaitu Abdul Halim dan Mega Muhardi.

Survei ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah untuk mempelajari langsung praktik bisnis di sektor kemasan air minum dan pemotongan ayam. Selama kunjungan tersebut, mereka mengamati proses produksi, pengemasan, dan distribusi air minum yang dilakukan oleh PT Ufia Bogor. Mahasiswa melihat teknologi modern yang digunakan dan memperoleh pemahaman tentang  bagaiamana strategi pemasaran dan juga manajemen merek yang sukses dalam industri tersebut.

Selain kunjungan ke PT UFIA Bogor, survei juga dilakukan di Rumah Pemotongan Ayam (RPA)  PT Jambu Raya. Di sini, mahasiswa memahami proses pemotongan ayam secara langsung. Mereka juga  berkesempatan untuk melihat fasilitas pemotongan ayam yang modern dan mempelajari proses pemotongan, pengemasan, dan pengawasan mutu yang dilakukan oleh perusahaan tersebut. Selain itu, mereka juga mendapatkan wawasan tentang manajemen rantai pasok dan praktik bisnis yang berkelanjutan dalam industri peternakan.

Survei ini diharapkan mampu memberikan wawasan mendalam kepada mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah tentang praktik bisnis dalam sektor kemasan air minum dan pemotongan ayam. Para mahasiswa akan dapat melihat secara langsung bagaimana bisnis beroperasi dan berinteraksi dengan para profesional di industri tersebut. Survei ini juga dilakukan untuk memastikan   mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk menggabungkan teori yang mereka pelajari di kampus dengan pengalaman praktis yang diperoleh dari kunjungan industri ini.

Diharapkan setelah kunjungan nanti para mahasiwa mendapatkan sumber informasi berharga bagi mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah dalam mengembangkan pemahaman mereka tentang dunia bisnis di sektor kemasan air minum dan pemotongan ayam. Hasil survei ini akan memberikan kontribusi positif dalam pembelajaran mereka dan mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin yang kompeten di masa depan. (Idham)