Wakil Rektor II Universitas Darunnajah Hadiri Acara Bedah Buku Prof. Said Aqil Siroj di UNJ

0
20

Pada hari Kamis, 22 Februari 2024, Wakil Rektor II Universitas Darunnajah, Samiyono, M.PD., menghadiri acara bedah buku yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Acara tersebut merupakan pengantar yang memperkenalkan buku terbaru Profesor Said Aqil Siroj yang berjudul “Kiai Pesantren: Membangun Peradaban”.

Dalam acara yang diadakan di Gedung A Universitas Negeri Jakarta, Wakil Rektor II Universitas Darunnajah, Samiyono, M.PD., berkesempatan untuk bertemu dan berdiskusi dengan Rektor UNJ, Profesor Dr. Komarudin, M.Si. Silaturahmi antara kedua perguruan tinggi tersebut diharapkan dapat memperkuat kerjasama dan kolaborasi dalam bidang pendidikan dan penelitian.

Buku yang dibahas, karya Profesor Said Aqil Siroj, merupakan kajian mendalam tentang peran kiai dan pesantren dalam membangun peradaban. Dalam bedah buku tersebut, para peserta hadir dapat memperoleh wawasan yang mendalam tentang kontribusi pesantren dalam pembangunan masyarakat dan peradaban.

Wakil Rektor II Universitas Darunnajah, Samiyono, M.PD., mengungkapkan bahwa partisipasi dalam acara ini adalah langkah positif dalam memperluas pengetahuan dan jaringan kerjasama antarperguruan tinggi. Ia juga menekankan pentingnya pemahaman yang lebih mendalam tentang peran pesantren dalam konteks pembangunan peradaban di Indonesia.

Acara bedah buku ini menjadi forum yang berharga bagi para akademisi dan praktisi pendidikan untuk mendiskusikan ide-ide baru dan memperkuat kolaborasi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dengan kesuksesan acara ini, diharapkan akan mendorong terbentuknya lebih banyak forum diskusi dan kerjasama lintas perguruan tinggi yang akan memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan dan pembangunan di Tanah Air.

Penulis: Rizal
Editor: Fauzi

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Publikasi dan Dokumentasi – Rizal (0857-2999-4723)