Universitas Darunnajah Menyambut Kunjungan Razi Jafri dalam Program “American Film Showcase”

0
55

Jakarta – Universitas Darunnajah menyambut dengan hangat kedatangan Razi Jafri, seorang sutradara dan produser film dokumenter terkemuka dari Amerika Serikat. Kunjungan ini tidak hanya merupakan silaturahmi antarbudaya tetapi juga bagian dari program American Film Showcase (AFS) yang diadakan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta. Acara ini berlangsung pada pada Ahad, 17 Maret 2024.

Selain Razi Jafri, Staf dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, Ms. Genie Nguyen dan Ms. Pira Vindiartha. Juga turut membersamainya dalam kunjungan kali ini. Acara ini dihadiri langsung oleh K.H. Hadiyanto Arief, S.H. M.Bs., Presiden Universitas Darunnajah, dan Imam Khairul Annas, guru di Pondok Pesantren Darunnajah.

Dalam acara yang penuh inspirasi ini, Razi Jafri berbagi pengalaman dan wawasannya sebagai filmmaker kepada santri, guru, dan mahasiswa Universitas Darunnajah di Aula Al-Ghazali, Universitas Darunnajah. Ia juga memutarkan film dokumenternya yang terkenal, “Hamtramck, USA”, yang mengisahkan kehidupan dan dinamika demokrasi di kota mayoritas Muslim pertama di Amerika Serikat.

Selain sesi pemutaran film dan diskusi, Razi Jafri juga berkesempatan untuk berkeliling di sekitar lingkungan Pondok Pesantren dan Universitas Darunnajah, mempererat jalinan silaturahmi dan memahami lebih dalam tentang dinamika kehidupan pendidikan pesantren di Indonesia.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuka wawasan baru dan memperkuat hubungan antara Universitas Darunnajah dengan komunitas internasional, serta memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kedua belah pihak. Semoga kerjasama ini terus berkembang dan membawa inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam dunia pendidikan dan kebudayaan.