Universitas Darunnajah Meningkatkan Skill SDM dalam Teknologi Informasi

0
21

Universitas Darunnajah dan Universitas Al-Azhar Indonesia telah menjalin kerja sama yang erat dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) mereka, khususnya dalam bidang teknologi informasi dan pengembangan aplikasi SIMAK (Sistem Informasi Akademik) Universitas Darunnajah. Kolaborasi dan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembelajaran yang lebih mendalam tentang coding aplikasi kepada SDM Universitas Darunnajah yang akan berlangsung selama enam bulan, dimulai pada bulan Februari 2024 hingga bulan Juli 2024.

Ija Sudija, S.Kom dan Muhamad Masruin Masad, S.Kom menjadi delegasi Universitas Darunnajah dalam meningkatkan SDM nya di bidang teknologi informasi dan pengembangan aplikasi SIMAK (Sistem Informasi Akademik). Dalam kesempatan ini, mereka diberikan kesempatan langsung untuk belajar di Universitas Al-Azhar Indonesia.

Universitas Darunnajah bekerjasama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia untuk Meningkatkan Skill SDM dalam Teknologi Informasi

Pada awal kolaborasi ini, salah satu peserta dari SDM Universitas Darunnajah menyatakan,”Kami sangat bersemangat untuk memulai kolaborasi dan pelatihan ini dengan Universitas Al-Azhar Indonesia. Kami percaya bahwa dengan menggabungkan keahlian sumber daya kami, kami dapat menjadi kader professional dalam bidang coding demi mengatasi permasalahan pada sistem informasi kami ”. ucap Ija.

Diharapkan bahwa melalui kolaborasi dan pelatihan ini, SDM dari Universitas Darunnajah dan Universitas Al-Azhar Indonesia akan mendapatkan manfaat yang besar, baik dari segi pengetahuan, pengalaman praktis, maupun keahlian professional. Di akhir periode enam bulan diharapkan mereka akan mendapatkan keterampilan dan keahlian yang ditingkatkan dalam bidang IT dan coding, sehingga siap untuk mengambil peran sebagai penanggung jawab jalannya SIMAK Universitas Darunnajah untuk kebermanfaatan bersama.