Universitas Darunnajah Mengikuti Pelatihan RAPBS dan Latihan Teknis Laporan Keuangan 2024

0
19

Jakarta, 25 Februari 2024Universitas Darunnajah memperlihatkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas manajemen keuangan dengan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Pelatihan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) serta Latihan Teknis Laporan Keuangan yang diselenggarakan oleh Yayasan Darunnajah. Acara ini berlangsung pada tanggal 22-24 Februari 2024.

Dalam tiga hari pelatihan intensif yang diadakan di Jakarta, para peserta dari staf TU Keuangan Universitas Darunnajah dibekali dengan pemahaman mendalam tentang penyusunan RAPBS sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pelatihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap langkah dalam menyusun anggaran sekolah dilakukan dengan teliti dan sesuai dengan standar yang berlaku.

Selain itu, staff TU Keuangan Universitas Darunnajah juga dilatih dalam penyusunan laporan keuangan yang akurat dan transparan. Latihan teknis ini melibatkan pemahaman mendalam tentang  berbagai instrumen keuangan, seperti neraca dan arus kas.

Pelatihan ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas manajemen keuangan di Universitas Darunnajah. Dengan memiliki pemahaman yang baik tentang RAPBS dan laporan keuangan, diharapkan TU Keuangan Universitas Darunnajah dapat mengelola sumber daya dengan lebih efisien dan transparan.

Selama sesi diskusi dan praktek langsung, para peserta berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka, yang menjadikan acara ini bukan hanya sebagai tempat belajar, tetapi juga sebagai wadah untuk bertukar informasi dan pengalaman. Mereka mengakui bahwa pelatihan ini memberikan wawasan baru dan keterampilan yang dapat mereka terapkan di Darunnajah, baik di pusat maupun di cabang.

Acara pelatihan ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas pengelolaan keuangan di Darunnajah khususnya di Universitas Darunnajah.