Universitas Darunnajah Menggelar Kuliah Tamu Bersama Imam Ali Abdullah dari Sydney

0
11

Jakarta, 19 Maret 2024 – Universitas Darunnajah mengadakan sebuah acara kuliah tamu yang sangat dinantikan, kali ini bersama Mr. Ali Abdullah, seorang imam yang aktif di salah satu masjid di Sydney. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa dari berbagai fakultas, pengelola universitas, serta santri dan santriwati kelas 4 dan 5 TMI Darunnajah.

Kuliah tamu yang diadakan pada hari ini, 19 Maret 2024, berlangsung di Aula Al-Ghazali Universitas Darunnajah mulai pukul 14.00 hingga 15.15 WIB. Dalam acara ini, Mr. Ali Abdullah berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang pendidikan Islam di Sydney serta tantangan dan peluang yang dihadapi dalam memperkuat pendidikan agama di tengah masyarakat yang multikultural.

Menurut Mr. Ali Abdullah, Sydney memiliki sejumlah institusi yang menyediakan pendidikan Islam, mulai dari sekolah dasar hingga menengah, serta program-program pendidikan agama Islam di perguruan tinggi dan universitas. Hal ini menunjukkan komitmen masyarakat Muslim di Sydney untuk memastikan generasi muda mendapatkan pendidikan agama yang berkualitas dan relevan dengan zaman.

Acara ini sangat dinantikan oleh para mahasiswa dan santri, karena memberikan wawasan yang berharga tentang pengalaman langsung dalam pengembangan pendidikan Islam di luar negeri. Para peserta acara juga mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Mr. Ali Abdullah tentang berbagai hal terkait pendidikan Islam, mulai dari metode pengajaran hingga peran masyarakat dalam mendukung pendidikan agama.

Pengelola Universitas Darunnajah menyambut baik acara kuliah tamu ini sebagai salah satu upaya untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mahasiswa tentang realitas pendidikan Islam di luar negeri. Mereka berharap agar acara semacam ini dapat menjadi salah satu wadah untuk memperkuat jaringan kerjasama antarlembaga pendidikan dan memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dalam konteks global.

Dengan berakhirnya acara kuliah tamu ini, para peserta pulang dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya pendidikan Islam dalam membentuk karakter dan kepribadian yang kokoh di tengah tantangan zaman. Mereka juga membawa pulang inspirasi dan motivasi untuk terus berkontribusi dalam mengembangkan pendidikan agama Islam di Indonesia, sejalan dengan semangat keislaman yang dirasakan oleh masyarakat Muslim di Sydney dan seluruh dunia.