Universitas Darunnajah Mempersembahkan Serangkaian Kegiatan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

0
23

Universitas Darunnajah dengan bangga mengumumkan serangkaian agenda istimewa yang telah disiapkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Berbagai kegiatan yang dirancang dengan penuh dedikasi ini bertujuan untuk memperkuat spiritualitas dan nilai-nilai kemanusiaan di kalangan mahasiswa.

Adapun agenda-acara yang akan dihadirkan adalah sebagai berikut:
1. Tarhib Ramadhan: ceramah yang bertajuk Mengoptimalkan Potensi Generasi Z dalam Beribadah dan Beramal di bulan Suci.
2. Buka Bersama: Kesempatan untuk mengenal lebih dekat mahasiswa dan dosen.
3. Ramadhan Series: Deretan kegiatan yang menawarkan berbagai wawasan dan kegiatan terkait dengan Ramadhan, dari hukum keluarga islam, Manajemen pendidikan islam, psikologi islam, bisnis, teknologi dalam perspektif islam.
4. Kultum Ramadhan: Kuliah singkat berisi kajian seputar ramadhan.
5. Kedai Ramadhan: mahasiswa di harapkan untuk berjiwa wirausaha.
6. Bagi Ta’jil: Kegiatan amal bagi masyarakat sekitar dengan membagikan ta’jil berbuka puasa kepada para soimin.
7. Gebyar Ramadhan : meliputi berbagai perlombaan dari tingkat TK hingga Dewasa
8. Sahur on the Road: berbagi sahur untuk masyarakat sekitar.
9. Pesantren Kilat: Program intensif untuk memperdalam pengetahuan agama dan memperkokoh iman selama bulan suci Ramadhan.

Keseluruhan rangkaian acara ini diselenggarakan mulai tanggal 11 Maret hingga 30 Maret 2024, di lokasi-lokasi yang strategis di sekitar kampus Universitas Darunnajah, termasuk Gedung Aula Ibnu Rusyd, Gedung SD Islam Darunnajah, sekitar Gedung Abu Bakar, Gedung Universitas Darunnajah Cipulir, dan Metro Kebayoran.

Dalam pelaksanaannya, seluruh acara ini didukung dan dimotori oleh para mahasiswa Universitas Darunnajah, yang tergabung dalam DEMA dan berbagai organisasi mahasiswa aktif lainnya. Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, diharapkan agenda-agenda ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dan menjadi ladang yang subur untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan sosial yang mulia di kalangan mahasiswa.