Universitas Darunnajah Bersilaturahmi Dengan Pesantren Krapyak Yogyakarta

0
139

Perkuat Silaturahmi Universitas Darunnajah bersama Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta

Yogyakarta- Sabtu, 4 November 2023, Dr. Muhammad Irfanudin Kuniawan, wakil rektor Universitas Darunnajah menjalin silaturahmi dengan KH Jirjis Ali yang merupakan sesepuh sekaligus pembina Pondok Pesantren Krapyak, dan H. Widyawan, M.Sc, Ph.D Wakil Ketua II Yayasan Ali Makhum.

Dalam pertemuan ini, Dr. Irfan, menyampaikan salam hangat dari jajaran presiden dan rektorat Universitas Darunnajah.

Pertemuan ini juga menjadi kesempatan untuk berdiskusi membuka peluang-peluang kerjasama pendidikan antara Universitas Darunnajah dan alumni-alumni Pondok Pesantren Krapyak. KH Jirjis Ali menyambut baik usulan kerjasama ini dan seraya mendoakan agar lembaga pendidikan Islam terus berkembang meberikan manfaat untuk umat.

Hadir juga dalam silaturrahmi tersebu Hj. Diana Jirjis,S.T., M.Sc. yang merupakan putri tertua kiai Jirjis. Beliau menyatakan kekagumannya terhadap manajemen dan administrasi yang diterapkan di Darunnajah.

“Kami sangat terkesan dengan manajemen dan administrasi yang dilaksanakan di Darunnajah. Ini menjadi inspirasi bagi kami, terutama terkait pembukaan dan pengembangan pesantren cabang,” ujar alumni University of Groningen Belanda ini.

Lebih lanjut, dirinya mengekspresikan keinginan untuk lebih mendalami praktik manajemen pesantren yang telah terbukti sukses di Universitas Darunnajah. Beberapa keluarga dari KH Jirjis Ali berencana untuk belajar dan berkolaborasi dalam meningkatkan manajemen pesantren di Pondok Pesantren Krapyak.

Pertemuan ini diakhiri dengan harapan bersama agar silaturahmi ini membawa keberkahan, kesehatan, panjang umur, dan murah rezeki bagi semua pihak yang terlibat. Universitas Darunnajah berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan pendidikan di tanah air, terutama dalam mendukung pengembangan pesantren sebagai pusat pendidikan Islam yang berkualitas. (ARM & MIK)