UDN Gelar Workshop Program Kaderisasi Ulama

0
152

UDN Gelar Workshop Program Kaderisasi Ulama

Selasa, 7 November 2023, UDN adakan workshop bersama PKU Unida Gontor dengan tema Pemikiran dan Peradaban Islam

Dengan adanya workshop ini diharapkan menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa dan dosen sehingga dapat terus meningkatkan kualitas diri serta berkiprah di masyarakat.

Adapun materi yang dikupas tuntas yaitu mengenai fenomena-fenomena kekinian dengan harapan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat sebagai mana PKU sebagai wadah syi’ar dan dakwah.

Untuk mengcounter pemikiran yang masih sedikit, PKU UNIDA Gontor bekerja sama dengan Universitas Darunnajah Jakarta mengadakan Seminar Pemikiran dan Peradaban Islam dengan pembahasan materi yang dibahas dibawakan langsung oleh fakar-fakar di bidangnya yaitu:

1. Problem Konsep Produksi non Kapitalis dan Dampak Ekologi, oleh Al-Ustadz Randy Wahyudi

2. Fatherless Family Tantangan Kepengasuhan Anak di Era Kontemporer, oleh Al-Ustadz Muhammad Mahbub Aozai

3. Kritik Terhadap Gagasan Eco-Feminisme tentang Childfree sebagai tawaran atas Upaya Konservasi Lingkungan, oleh Al-Ustadz Haqiqul Rezkyanta

4. “Tafsir Sains; Studi Konstruk Epistemologi”, oleh Al-Ustadz Achmad Ilham Maulana, M. Ag.

5. Peluang dan Tantangan : Wirausaha Muda Islam dalam Era Digital, oleh Al-Ustadz Muadz Syarif, S.E., M.M.

Acara ini digelar di Aula Ibnu Rusyd dengan lebih dari 100 peserta yang hadir.

Tantangan zaman terhadap kelangsungan hidup manusia dihadapkan dengan berbagai macam fenomena baru yang banyak dari kita belum tahu bagaimana cara menyikapinya, seperti halnya fenomena kapitalis, fatherless family, childfree, feminisme dan dunia wirausaha digital. Karena itu kita harus selalu mengupgrade diri agar tidak salah kaprah.