Sukses Gelar Wisuda, STAI Darunnajah Didoakan Segera Jadi Universitas

0
53

Jakarta, 27 Maret 2021

STAI Darunnajah Jakarta sukses menggelar acara Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) pada hari Sabtu tanggal 25 September 2021. Ada 82 lulusan yang diwisuda. Acara diadakan secara Hybrid (online dan offline). Acara wisuda offline hanya diperuntukkan bagi wisudawan dan wisudawati saja. Para pendamping dari orang tua dan keluarga lainnya diperkenankan mengikuti acara secara online yang dilangsungkan via zoom meeting. Seperti diketahui, tempat acara digelar di Aula Utama Al-Ghazali Darunnajah.

Wisuda sengaja diadakan secara terbatas mengingat pandemi yang belum usai. Seluruh wisudawan dan wisudawati yang hadir secara offline wajib mengadakan karantina mandiri  sebelum acara dan harus sudah divaksin. Adapun yang belum vaksin, wajib menunjukkan hasil tes negative SWAB Antigen atau PCR. Bagi yang belum memenuhi syarat-syarat tersebut, wisudawan dan wisudawati hanya bisa mengikuti acara secara online. Diketahui ada 6 orang yang ikut secara online karena terkendala syarat dan prokes.

Acara wisuda dibuka langsung oleh ketua STAI Darunnajah Jakarta Usth Duna Izfanna, M.Ed, Psy, Ph.D. didampingi oleh dua wakil ketua. Dalam acara itu, pimpinan pesantren D.R. K.H. Sofwan Manaf, M.Si turut menyampaikan sambutan yang berisi pesan-pesan bagi para lulusan. Salah satu yang beliau sampaikan adalah hal apa yang akan mereka lakukan untuk mengabdi kepada Agama dan Masyarakat setelah lulus ini. Beliau juga mengingatkan agar para lulusan menjadi alumni yang bermanfaat bagi ummat.  Di akhir sambutan, beliau menyampaikan kesungguhan Darunnajah dalam membangun SDM dengan mendirikan universitas.

Prof. DR. KH. Ahmad Thib Raya, M.A, wakil Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) 1 Wilayah DKI Jakarta dan Banten adalah tamu undangan yang hadir secara online. Beliau juga turut memberikan sambutan daring. “Kemarin kami dari kopertais baru saja mengadakan visitasi ke Darunnajah dalam rangka pendirian universitas, saya lihat Darunnajah ini sudah mampu secara legalitas, finasial, dan SDM-nya” sambut beliau ditambah dengan tepuk tangan dari para hadirin. “Saya berharap dan mendoakan STAI Darunnajah Jakarta, STAI Darunnajah Bogor, dan STIE Darunnajah bisa segera bergabung dan keluar SK universitasnya.” Pungkas beliau yang diamini oleh semua yang hadir dalam acara wisuda.

Hendro R (27/9/21)