STAI Darunnajah: Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) adakan rapat koordinasi persiapkan berbagai kegiatan di bulan April

0
32

STAIDA Online – Pendaftaran mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah telah dibuka sejak januari oleh Panitia Mahasiswa Baru (PMB). Masa pendaftaran untuk gelombang pertama pun dijadwalkan sampai akhir bulan maret. Hal ini membuat panitia harus mempersiapkan segalanya sebelum bulan April.

Pada rabu (24/3) Panitia Mahasiswa Baru (PMB) STAI Darunnajah yang dikomandoi oleh Ustadz Hamdan Arief mengadakan rapat koordinasi guna mempersiapkan berbagai kegiatan yang akan diadakan pada bulan April.

Ia mengatakan bahwa diantara kegiatan yang akan diadakan pada bulan April yaitu seleksi ujian masuk gelombang pertama yang rencananya digelar 3-4 April 2021.

“In shaa Allah, setelah kita buka pendaftaran gelombang pertama dari 1 januari-27 maret 2021 agenda selanjutnya kita akan adakan seleksi untuk para calon mahasiswa baru ini di rentang waktu 3-4 April 2021 dan diumumkan hasil ujiannya pada 12 April 2021,” ujarnya di tengah rapat.

Selain membahas kegiatan ujian seleksi calon mahasiswa baru, rapat ini juga membahas kegiatan Webinar yang akan menggandeng Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Webinar ini mengangkat tema kiprah lulusan perguruan tinggi yang berbasis pesantren yang sedang ngetren dan booming di tengah masyarakat. Dan akan mengundang Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.Phil., M.A.Ed. sebagai narasumbernya.

Hal lain yang dibahas adalah rancangan pengadaan papan iklan atau benner, karena meskipun terlihat mudah, tapi justru hal ini yang harus dipersiapkan secara matang.

Menurut hamdan yang merupakan sapaan akrab ketua panitia ini, “kita akan merancang papan iklan yang menarik dan ciamik, sebagai syiar perguruan tinggi kita”.

Lalu ia menambahkan “rancangan papan iklan ini adalah ujung tombak utama PMB sekarang dan ini akan dinahkodai oleh Ust. Irwan, Ust. Abu dan Ust. Harits serta tim dari STIE Darunnajah,”.

Kegiatan untuk panitia mahasiswa baru pada bulan April akan ditutup dengan kegiatan perlombaan yang dikomandoi oleh Ustadz Anas dan Ustadz Randi.