Sosialisasi Perkuliahan Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021

0
10

Pengelola STAI Darunnajah Jakarta menggelar rapat persiapan kuliah semester ganjil 2020 bersama seluruh dosen pada tanggal 29 Agustus 2020. Rapat ini diikuti oleh seluruh pengelola kampus dan seluruh dosen STAI Darunnajah. Karena situasi masih dalam keadaan pandemi, maka acara semesteran ini diadakan secara virtual via aplikasi zoom.

Dalam sambutannya, ketua STAI Darunnajah Al- Ustadzah Duna Izfanna, M.Ed, Psy, Ph.D. mengatakan bahwa perkuliahan semester ganjil akan segera dimulai. Maka dari itu seluruh pengelola maupun dosen harus mempersiapkannya. Suasana yang masih belum memungkinkan untuk tatap muka secara langsung, mengharuskan kita untuk mengadakan kuliah online di semester depan. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa yayasan Darunnajah mempunyai cita-cita untuk mendirikan universitas dalam waktu dekat. “Kita mempunyai saudara baru yaitu STIE Darunnajah. STIE didirikan dengan tujuan untuk menambah pondasi demi mewujudkan universitas. Selain dari itu, kita juga masih bisa menambah dan mengembangkan prodi di bawah Fakultas Tarbiyah dan Syariah. Dengan demikian, universitas akan segera terwujud dalam waktu dekat”.  katanya.

Selain hal di atas, ketua STAI Darunnajah juga menyinggung tentang tantangan-tantangan untuk mengembangkan dan menjadikan kampus lebih besar, di antaranya adalah dengan menambah jumlah mahasiswa, membuat prodi baru, menjadikan kehidupan kampus yang aktif, dinamis serta kreatif, dan mengembangkan SDM dari sivitas akademika kampus.

Di dalam rapat dosen ini juga disampaikan beberapa evaluasi kegiatan perkuliahan oleh bagian akademik. Di antaranya adalah harus ada perbaikan-perbaikan dalam sistem perkuliahan. Input nilai ke dalam sistem siakad juga menjadi sangat penting. Maka dari itu, dosen STAI Darunnajah diharapkan menguasai sistem baru yang diterapkan di kampus. Dosen harus memotivasi mahasiswa agar rajin dalam mengikuti perkuliahan.

H.R. 29-8-2020