Sosialisasi Bersama: Wujudkan Program Magister dan Doktoral di Universitas Darunnajah

0
66

Jakarta – Universitas Darunnajah dan Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) mengadakan sosialisasi bersama secara daring melalui Google Meet. Sosialisasi ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara kedua perguruan tinggi dalam bidang akademik, khususnya dalam pembukaan program magister dan doktoral di Universitas Darunnajah. Acara ini berlangsung pada Kamis, 29 Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari kedua belah pihak, yaitu Prof. Madya Dr. Asmaddy Haris, (Assistant Vice-Chancellor (Income Generation & Financial Sustainability)), Dr. Haliza Harun (Postgraduate Coordinator Fakulti Pengajian Bahasa Utama), Dr. Khairul Anuar (Head of Program Counselling Fakulti Kepimpinan dan Pengurusan), Ms. Ashikin Abdullah (Senior Assistant Registrar), dan Ms. Husna Mohd Noor (Assistant Registrar) dari USIM. adapun delegasai dari Universitas Darunnajah ialah Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Ag (Wakil Rektor III Universitas Darunnajah), Muhammad Habibie, M.Ag (Biro Kerjasama), dan Zaklyah Widad Zaenal, S.Sos (Biro Kerjasama).

Dalam acara ini, pihak USIM berbagi informasi dan pengalaman tentang program magister dan doktoral yang ada dan telah berjalan dengan baik di Malaysia. Mereka juga membahas kemungkinan program yang akan dibuka di Universitas Darunnajah, yaitu Magister bidang Manajemen dan Pendidikan, serta Doktoral bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pendidikan. Program-program ini diharapkan dapat menarik minat mahasiswa dari Indonesia dan Malaysia, serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat, khususnya dalam manajemen pesantren yang unggul.

Sosialisasi ini menjadi langkah awal dalam membuka program magister dan doktoral di Universitas Darunnajah, yang merupakan salah satu visi dari universitas berbasis pesantren tersebut. Universitas Darunnajah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi luar negeri seperti USIM. Dengan demikian, Universitas Darunnajah berharap dapat menjadi salah satu universitas unggulan di Indonesia dan Dunia.

Penulis: Rizal
Editor: Maulidya

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Publikasi dan Dokumentasi – Rizal (0857-2999-4723)