Sharing Session Metaverse Bersama Universitas Darunnajah

0
52

Sharing Session Metaverse Bersama Universitas Darunnajah

Selasa, 04 September 2022 Metaverse Indonesia mengadakan sharing session berasama 300 peserta diantaranya civitas akademik, para dosen, mahasiswa pusat dan cabang Universitas Darunnajah. Acara ini bertempat di Aula Alghazali mulai PK.15.30 WIB – 17.30 WIB.

Ada dua hal yaitu Meta dan Metavers, Meta adalah New Parent Company dari Facebook, Instagram, Whatsapp dan Massanger sedangkan Metaverse adalah evolusi dimasa datang seperti halnya interaksi sosial satu sama lain akan menjadi lebih imersive dan digital (Future of the imersive technology).

Kegiatan ini bermaksud mengenalkan teknologi yang dapat digunakan dalam pembelajaran khususunya pada guru dan dosen. Sehingga sebuah lembaga dapat mengaplikasikanya pada proses belajar mengajar di kelas.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Presiden Universitas Darunnajah K.H. Hadiyanto Arief, S.H.,M.Bs. Pimpinan Pesantren Darunnajah K.H. Sofwan Manaf, M.S.I. dan Vice President Southeast Asia Facebook and Emerging Markets at Meta Benjamin Joe.

Augmented Reality (AR) adalah kunci sukses dari peluang pasar metaverse yang senilai $1 triliun di Asia Pasifik. Kreator dapat memanfaatkan potensi ini menggunakan keterampilan yang diajarkan di Akademik Pembelajaran Virtual. Program pembelajaran yang struktur ini mengajarkan kreator beragam keterampilan di berbagai tingkat, untuk membangun pengalaman AR menggunakan Spark AR.

Presiden Universitas Darunnajah K.H. Hadiyanto Arief, S.H.,M.Bs. mengapresiasi kegiatan ini. UDN akan terus mengembangkan pengaplikasian teknologi untuk pendidikan, hal ini sebagai bentuk kontribusi kampus terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia.

Kegiatan ini juga merupakan aksi nyata Gerakan Mengajar berbasis Teknologi untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa. Gerakan ini dimaksudkan untuk membantu perguruan tinggi dalam menerapkan Kurikulum Merdeka dan digitalisasi pembelajaran.

————————————————————————-
Official Account University of Darunnajah :
Penerimaan : www.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram : @univ.darunnajah
Facebook : Universitas Darunnajah Jakarta
Tiktok : univ_darunnajah
Whatsapp : 081222001443, 081240001302
Website : www.darunnajah.ac.id