Seminar Penulisan Jurnal Bereputasi Bersama Alumni Darunnajah

0
184

Jakarta, 06 Desember 2023 Kembali melakukan pelatihan Penulisan dan Publikasi Artikel pada Jurnal International Bereputasi bersama Prof. Dr. Muhammad Irfan Helmy, Lc., M.A. Alumni Darunnajah Angkatan ke-15 dan beliau juga sebagai Dekan Fakultas Dakwah di UIN Salatiga. Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan sambutan yang disampaikan oleh H. Hendro Risbiyantoro, M.S sebagai Wakil Rektor I Universitas Darunnajah dan juga  didampingi oleh Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan sebagai Wakil Rektor III Universitas Darunnajah.

Dalam sambutannya, H. Hendro Risbiyantoro, M.S. menyampaikan bahwasannya pemateri atau narasumber pada acara kali ini merupakan alumni Pondok Pesantren Darunnajah angkatan 15, yang mana nama Darunnajah  sudah tidak asing lagi bagi Prof. Dr. Muhammad Irfan Helmy, Lc., M.A. Dan ini merupakan peluang besar bagi Universitas Darunnajah untuk mengebangkan penulisan dan publikasi dengan adanya bimbingan dari Prof. Dr. Muhammad Irfan Helmy, Lc., M.A.

“Dalam penulisan artikel pada jurnal sudah ada kaidah atau aturan yang harus dipakai, jadi tidak dapat sembarangan menulis”. Kutip Prof. Dr. Muhammad Irfan Helmy, Lc., M.A. dalam memberikan materi yang sangat menarik dan penting dalam penulisan. Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Pendidikan Universitas Draunnajah Ibu Duna Isfanna, M.Ed, Ph.D,. juga berdiskusi dengan Prof. Dr. Muhammad Irfan Helmy, Lc., M.A.  terkait persiapan yang diperlukan dalam publikasi karena Universitas Darunnajah akan segera mempublikasikan 2 jurnal yang akan dipublikasikan dalam waktu dekat.

Ustadz Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan Wakil Rektor III bidang Admisi, Kerjasama dan Alumni juga menyampaikan terkait program-program alumni seperti sarasehan akademisi darunnajah dan program lainya. “Program alumni sangat penting untuk di laksanakan dan disupport, demi kemajuan alamamater dan ukhuwah islamiyah antara satu sama lain.” ujar Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan

Acara  dihadiri oleh seluruh civitas akademika Universitas Darunnajah, mulai dari mahasiswa, dosen, pengelola, jajaran Rektorat Universitas Darunnajah dan acara pelatihan tersebut berjalan dengan lancar yang diakiri dengan sesi pemberian cenderamata kepada Prof. Dr. Muhammad Irfan Helmy, Lc., M.A. yang diberikan langsung oleh H. Hendro Risbiyantoro, M.S dan M. Irfanuddin Kurniawan, Ag. (Gustin)