Selamat, Mahasiswi Universitas Darunnajah Meraih Juara Dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qurán (LPTQ)

0
30

Berdasarkan Program Kerja Tahun 2022, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Tangerang menyelenggarakan Rekrutmen Peserta Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Qur’an (KTIQ). Kegiatan tersebut mengikutsertakan mahasiswa/mahasiswi dari berbagai kampus yang bertempat di Tangerang ataupun berdomisili Tangerang. Universitas Darunnajah menjadi salah satu kampus yang mengikuti perlombaan tersebut yang diwakili oleh mahasiswi semester 7 dari prodi Manajemen Pendidikan Islam yaitu Desmaniar Risma Putri dan Delfina Aulia Rahmah.

Kegiatan KTIQ dimulai dengan adanya Teknikal Meeting yang dilaksanakan pada hari Rabu (10/08/2022) bertempat di Gedung MUI Kota Tangerang dengan di hadiri oleh Dr. H. Nasiruddin Cholid, M.A, Dr. H. Soleh Hapudin, M.Si, H. Ade Muzaini Aziz, Lc, M.A. Tujuan diadakannya kegiatan Technical Meeting tersebut adalah untuk membicarakan mengenai prosedur berjalannya lomba penulisan karya tulis ilmiah mulai dari isi makalah, kaidah dan gaya Bahasa, logika dan organisasi pesan. Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Dr. H. Nasiruddin Cholid, M.A sangat mendukung penuh kegiatan ini, dimana bertujuan untuk melatih dan menambah wawasan terkait pengetahuan dari berbagai sumber yang ada, dengan tetap memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah dibuat dan disepakati.

Setelah dilaksanakannya Technical Meeting yang bertempat di Gedung MUI Kota Tangerang, pihak penyelenggara melakukan seleksi lomba KTIQ yang dilaksanakan pada hari Sabtu (20/08/2022) dengan diberikannya waktu yang panjang pihak penyelenggara berharap seluruh peserta dapat mempersiapakan diri serta materi dengan baik, dikarenakan pada saat perlombaan berlangsung seluruh peserta tidak diperbolehkan menyambungkan ke internet, hanya boleh menggunakan buku serta jurnal (dalam bentuk print out) untuk mrndukung materi yang akan dituliskan dan dibahas. Peserta yang dipilih melalui seleksi hanya 3 mahasiswi dan 1 mahasiswa.

Pada hari Sabtu (27/08/2022) dilakukannya babak terakhir yaitu dengan melakukan Persentasi dari hasil yang sudah ditulis dan dikerakan, bertempat di Pondok Pesantren An-Nuqthoh Tangerang, dengan diberikan waktu 2 menit kepada para peserta untuk mempersentasikan hasil yang sudah dibuat. Alhamdulillah perwakilan mahasiswa Universitas Darunnajah meraih Juara 1 (Desmaniar Risma Putri) dan Juara 3 (Delfina Aulia Rahmah). Semoga prestasi ini menjadi penyemangat untuk terus berkarya dan mengembangkan diri.

Berikut hasil karya tulis mahasiwi yang meraih juara 1 :

PENANAMAN NILAI-NILAI WASATHIYAH ISLAM DALAM SISTEM PENDIDIKAN MADRASAH

————————————————
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaan: www.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram: @univ.darunnajah
Facebook: Universitas Darunnajah Jakarta
Tiktok: univ_darunnajah
Whatsapp: 081222001443081240001302
Website: www.darunnajah.ac.id