Rektor Universitas Darunnajah Menjadi Keynote Speaker Konferensi Internasional

0
129

Rektor Universitas Darunnajah, Dr. Much. Hasan Darojat, baru-baru ini diundang menjadi keynote speaker dalam sebuah konferensi internasional di Malaysia yang tepatnya dilaksanakan pada hari selasa, 5 september 2023 pada acara International Conference On Islamic Civilisational Studies (IConICS 2023). Konferensi tersebut diadakan oleh Universiti Islam Selangor (UIS) Malaysia, dan berfokus pada tema “Memartabatkan Turath dalam Pengajian Islam di Era Globalisasi”.

Dalam presentasinya, Dr. Much. Hasan Darojat menjelaskan secara mendetail terkait sejarah dan perkembangan kitab-kitab turost di Indonesia.

Turut hadir juga dalam konferensi tersebut beberapa pakar dari beberapa perguruan tinggi ternama dari beberapa negara di Asia, serta para akademisi dari Universiti Islam Selangor (UIS) Malaysia. Konferensi ini diharapkan dapat menjadi ajang diskusi yang produktif terkait turost dalam pengkajian Islam di era digital, dan memberikan pengaruh positif bagi dunia pendidikan Islam di seluruh dunia.

Selain menjadi keynote speaker, kedatangan Rektor Universitas Darunnajah ke Universiti Islam Selangor (UIS) Malaysia yaitu untuk membicarakan terkait kerjasama dan tindak lanjutnya terutama dalam pelaksanaan tridharma dan pengembangan perguruan tinggi.

Selain rektor universitas darunnajah, dalam kunjungan tersebut juga turut ikut serta wakil rektor I universitas darunnajah, ust. H. Hendro Risbiyantoro, M.S. dan kepala lembaga penjaminan mutu, Anas Fauzi, M.Pd.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan akan menjadi ajang kolaborasi yang bermanfaat bagi perkembangan dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi yang notabene memiliki kewajiban untuk melakukan kegiatan pendidikan dan pengajaran, kegiatan penelitian sebagai upaya pengembangan ilmu pengetahuan, serta pengabdian kepada masyarakat.