Program Buka Puasa Bersama Pelayan Dua Tanah Suci Raja Salman di Universitas Darunnajah

0
18

Senin, 1 April 2024 – Universitas Darunnajah kembali menyelenggarakan buka puasa bersama. Kali ini Universitas Darunnajah berkolaborasi dengan program dari Pelayan Dua Tanah Suci Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud. Acara yang merupakan tahun kedua ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Darunnajah dengan kehadiran berbagai tokoh dan masyarakat luas.

Tamu yang hadir dalam acara tersebut antara lain adalah Fadhilatusy Syekh Ahmad bin Essa Al-Hazimi, Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia, serta Syekh Ahmad bin Isa Al-Hazimi, Perwakilan dari kedutaan besar Arab Saudi. Selain itu, turut hadir juga K.H. Hadiyanto Arief, S.H. M.Bs., Presiden Universitas Darunnajah, dan Dr. Much Hasan Darojat, Rektor Universitas Darunnajah. Acara ini juga dihadiri oleh santri, guru, civitas akademika Universitas Darunnajah, serta Ikatan Alumni Universitas Darunnajah.

Acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang disertai dengan suasana khusyuk. Dilanjutkan dengan sambutan hangat dari K.H. Hadiyanto Arief, S.H. M.Bs., selaku Presiden Universitas Darunnajah, serta Syekh Ahmad bin Isa Al-Hazimi, perwakilan dari kedutaan besar Arab Saudi. Dalam sambutannya, Syekh Ahmad bin Isa Al-Hazimi menekankan pentingnya perdamaian, kerjasama, dan persaudaraan antara Indonesia dan Arab Saudi, yang menjadi landasan kuat hubungan kedua negara.

Acara puncak ditandai dengan pembacaan doa bersama sebelum berbuka puasa, menghadirkan suasana yang penuh keberkahan. Setelah itu, dilanjutkan dengan ramah tamah antara para tamu undangan dan masyarakat, menjalin silaturahmi yang erat dalam suasana yang penuh kehangatan dalam acara buka puasa ini.

Program Buka Puasa Bersama Pelayan Dua Tanah Suci Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud di Universitas Darunnajah tidak hanya menjadi momentum untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkukuh nilai-nilai kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.