Pembekalan PPL – Persiapkan Diri Hadapi Tantangan Dunia Kerja

0
67

Jakarta (2/10). Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan persiapan mahasiswa untuk dunia kerja, Universitas Darunnajah menggelar kegiatan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang diikuti oleh mahasiswa program studi Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Keluarga Islam, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang dilaksanakan di Aula Kampus.

PPL merupakan salah satu komponen penting dalam kurikulum pendidikan di Universitas Darunnajah, dimana mahasiswa akan menjalani pengalaman lapangan di berbagai tempat sebagai bagian dari persiapan mereka untuk memasuki dunia kerja. Kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa mengenai ekspektasi dan tugas mereka selama PPL serta menyiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Darunnajah yang dalam sambutannya menekankan pentingnya PPL sebagai bagian integral dari kurikulum universitas dan selalu menjaga nama baik lembaga dimana  pun dan kapan pun. Beliau juga mengajak mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan keterampilan praktis yang akan memperkuat pondasi mereka dalam bekerja di lapangan.

Wakil Rektor I Universitas Darunnajah

Dalam pembekalan ini, mahasiswa mendapatkan materi dari dosen yang berpengalaman dalam berbagai bidang. Mereka diberikan wawasan tentang etika kerja, keterampilan komunikasi, manajemen waktu, dan aspek-aspek lain yang penting dalam dunia kerja. Selain itu, mahasiswa juga diajak untuk merancang rencana pembelajaran pribadi mereka untuk PPL agar mereka dapat mencapai tujuan dan target yang telah ditetapkan.

Setelah penyampaian materi oleh dosen dilajutkan dengan pengumuman pembagian kelompok dan tempat pelaksanaan PPL oleh panitia, serta pengarahan oleh masing-masing dosen pembimbing terhadap setiap kelompok.

Peserta PPL

Pada akhir Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan ini, para mahasiswa siap untuk melangkah ke tahap berikutnya dalam perjalanan pendidikan mereka, yaitu PPL di berbagai tempat dan lembaga. Semoga dengan persiapan yang baik ini, mereka dapat memberikan kontribusi positif di lapangan kerja dan menjadi aset berharga bagi masyarakat dan lembaga yang mereka layani, Aamiin.