Pesan Wakil Rektor Universitas Islam Madinah Untuk Santri Darunnajah

0
6

Universitas Darunnajah news., Wakil Rektor Universitas Islam Madinah bidang Kerjasama Internasional dan Pertukaran Pengetahuan, Syekh Dr. Hasan bin Abdul Mun’im al-‘Aufi, didampingi oleh Syekh Dr. Ibrahim bin Salim ash-Sha’idi, Kepala Biro Urusan Alumni Universitas Islam Madinah, berkunjung ke Pondok Pesantren Darunnajah dan Universitas Darunnajah dalam rangka menghadiri Konferensi Internasional Pengasuh Pesantren se-Asia Tenggara dan Grand Launching Universitas Darunnajah.

Setelah salat maghrib di Masjid Jami’ Darunnajah, Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah sekaligus Presiden Universitas Darunnajah, Dr. K.H. Sofwan Manaf, M.Si., memperkenalkan Dr. Hasan dan mempersilakan beliau untuk memberikan nasehat kepada seluruh santri. Dr. Hasan menyampaikan ia senang dan berbahagia bisa berkunjung ke Pondok Pesantren Darunnajah, Pesantren yang telah berdiri lebih dari 60 tahun, ia berharap para santri dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi dirinya sendiri dan masyarakat. Dr. Hasan juga mengapresiasi Darunnajah, “Kiai Sofwan dan Darunnajah sudah dikenal di Madinah”, tutur Dr. Hasan.

Kemudian Dr. Hasan menyampaikan pesan singkat kepada seluruh santri, pesan tersebut adalah pesan yang sama yang ia sampaikan ke anak-anak beliau, karena anak-anaknya seusia dengan para santri. Pertama senantiasa menegakkan salat lima waktu. Kedua adalah senantiasa berbakti kepada kedua orang tua. Ketiga adalah menjauhi teman-teman yang tidak baik, karena ketidakbaikan adalah sesuatu yang bisa menular. Dr. Hasan mendoakan semoga santri-santri yang sedang belajar di pesantren adalah orang-orang yang baik. Karena guru-guru kalian telah mengajar kalian dengan bersungguh-sungguh maka para santri juga harus bersungguh-sungguh dalam belajar, untuk kebaikan para santri terlebih dalam waktu dekat para santri akan menghadapi ujian.

Dr. Hasan juga memberikan tips bagaimana para santri mudah untuk diterima melanjutkan studi ke Arab Saudi, yang pertama adalah bersungguh-sungguh dalam belajar agar mendapatkan nilai akademik yang baik, kemudian menghafal al-Qur’an, karena dengan menghafal al-Qur’an Allah Subhaanahu wa Ta’ala akan meningkatkan derajat para penghafal al-Qur’an. Di akhir nasehat, Dr. Hasan mendoakan para santri agar senantiasa bersungguh-sungguh dalam belajar, berbakti kepada kedua orang tua, serta bisa melanjutkan studi ke Arab Saudi, khususnya Universitas Islam Madinah. “Semoga kita semua dapat bertemu di Madinah” tutup Dr. Hasan.

———————————————————-
Official Account University of Darunnajah:
Penerimaanwww.darunnajah.ac.id/pmb
Instagram@univ.darunnajah
YouTubeUniversitas Darunnajah
FacebookUniversitas Darunnajah Jakarta
TiktokUniversitas darunnajah
Maps Darunnajah : Universitas Darunnajah
Whatsapp081222001443081240001302
Websitewww.darunnajah.ac.id