Perkuat Silaturahim Universitas Darunnajah bersama BAZNAS RI

0
97

Jakarta – Universitas Darunnajah melakukan kunjungan dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI di Kantor Pusat BAZNAS RI, Jakarta, pada Jum’at, (16/2/24). Kunjungan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan sinergi antara kedua lembaga dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

Tim Universitas Darunnajah yang hadir dalam kunjungan ini ialah Presiden UDN Dr. K.H. Sofwan Manaf, M.Si. didampingi oleh Rektor Dr. Much Hasan Darojat, Wakil Rektor Bidang Keuangan Samiyono, M.Pd., Biro Kerjasama Zakiyanto Arief, M.M. dan Sekretaris. Tim BAZNAS RI yang dipimpin oleh Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. K.H. Noor Achmad MA, didampingi oleh Pimpinan Bidang Koordinasi Nasional K.H. Ahmad Sudrajat Lc. MA. dan beberapa pejabat dan staf BAZNAS RI.

Dalam sambutannya, Prof. Noor Achmad menyambut baik kunjungan yang diinisiasi oleh Universitas Darunnajah. Ia mengatakan bahwa BAZNAS RI dan Universitas Darunnajah memiliki visi dan misi yang sejalan, yaitu untuk memberdayakan umat melalui pendidikan dan zakat. Ia juga mengapresiasi pengalaman dan prestasi Universitas Darunnajah dalam mengelola pesantren dan wakaf, yang dapat menjadi inspirasi dan model bagi BAZNAS RI.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Universitas Darunnajah yang telah mengunjungi BAZNAS RI. Kami berharap Darunnajah dapat memberikan manfaat yang besar bagi umat Islam di Indonesia. Kami juga mengajak Universitas Darunnajah untuk bersama-sama mengembangkan dan mengoptimalkan potensi zakat, infak, dan sedekah, sebagai sumber dana strategis untuk pembangunan dan kesejahteraan umat,” ujar Prof. Noor Achmad.

Sementara itu, Dr. K.H. Sofwan Manaf, M.Si. mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada BAZNAS RI yang telah menerima kunjungan dengan Universitas Darunnajah. Beliau menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Darunnajah terutama Universitas Darunnajah untuk mengembangkan jejaring dan kemitraan dengan berbagai lembaga strategis, khususnya yang bergerak di bidang zakat. Beliau juga menyampaikan harapan dan rencana Universitas Darunnajah untuk mengembangkan program-program unggulan bersama BAZNAS RI. Prof Noor merupakan inisiator pertama dalam pendirian Universitas Darunnajah.

“Kami sangat bersyukur dan berbangga dapat berkunjung ke BAZNAS RI, yang merupakan lembaga resmi dan terpercaya dalam pengelolaan zakat di Indonesia. Kami berharap ini dapat menjadi awal yang baik dan berkah bagi kedua belah pihak, serta dapat meningkatkan kualitas dan kontribusi kami dalam bidang pendidikan dan zakat. Kami juga berharap BAZNAS RI dapat terus mendukung dan membimbing kami dalam mengembangkan program-program yang inovatif dan bermanfaat, yang dapat menjawab tantangan dan kebutuhan zaman,” tutur Preseiden Universitas Darunnajah

Kunjungan ini diharapkan dapat berlangsung secara berkelanjutan dan berkembang, sehingga dapat memberikan dampak yang positif dan signifikan bagi BAZNAS RI, Universitas Darunnajah, dan masyarakat luas.

Penulis: Rinaldi
Editor: Rizal

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Publikasi dan Dokumentasi – Rizal (0857-2999-4723)