Perkuat Kerjasama UDN dalam Temu Mitra IPB

0
132

Bogor-Wakil Rektor III bagian Kerjasama, Alumni, dan Admisi Universitas Darunnajah (UDN) Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan, Muhammad Habibie, M.Ag dan Anas Rizal Muslih, S.I.Kom memenuhi undangan dari Institute Pertanian Bogor (IPB) dalam acara “Temu Mitra Kerjasama IPB University 2023” yang diselenggarakan pada Senin (02/10/2023) di IPB International Convention Center.

Acara ini merupakan rentetan dari Dies Natalis IPB ke-60 yang dihadiri 150 Mitra kerjsama IPB. Tujuan diselenggarakannya acara ini ialah untuk memperkuat kerjasama universitas bersama mitra baik dari institusi Pendidikan juga perusahaan. “Melalui pertemuan ini, IPB berharap bisa menjembatani antara mitra kerjasama dalam menjalin hubungan” ucap Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnaen Siregar, M.For.Sc. selaku Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni.

Adapun format acara ini adalah diskusi bersama mitra IPB. Forum diskusi dimulai dengan pemaparan 3 pemateri dan 3 pembahas dari mitra IPB yaitu Edi Yoga Prasetyo, SP.QRGP selaku direktur kepatuhan dan manajemen resiko PT. Asuransi Tugu Pratama Indonesia; Prof Dr Ir Asep Saefuddin MSc selaku Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia; Dr. Sofyan Sjaf, SPt, Msi selaku Wakil Kepala LPPM Bidang Pengabdian kepada Masyarakat IPB; Ida Ayu Surya Adriani, SE.,MAP. selaku Kepala dinas tenaga kerja kabupaten Gianyar,Bali; Harsa Martana, AAAIJ sebagai Asisten Senior Wakil Presiden PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia; dan Gidion Wijaya Ketaren selaku CEO PT. Mountrash.

Selain memenuhi undangan ini, delegasi UDN juga berkesempatan melakukan benchmarking bersama IPB yang dihadiri oleh Noening Koesoemowardani, S.Pt., M.Si selaku Asisten Direktur Kerjasama Lembaga; Dr. Ing. Dase Hunaefi, S.T.P., M.Food.St selaku Asisten Direktur Kerjasama Industri; dan Vikicya Utama selaku bagian direktorat kerjasama kegiatan ini bertujuan untuk menyusun rencana tindaklanjut terhadap MoU yang sebelumnya sudah disepakati bersama.

Dalam benchmarking tersebut terdapat wacana untuk menindaklanjuti pembuatan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) untuk kegiatan program studi sains aktuaria dan pusat studi pesantren & wakaf. “Program yang memungkinkan dikerjakan dalam waktu terdekat untuk prodi sains aktuaria dan pengembangan wakaf” tambah al-ustadz Irfan Kurniawan selaku Wakil Rektor III UDN.

Penulis: Anas Rizal Muslih
Editor: M. Irfanudin Kurniawan