Perkuat Kerjasama: Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah bersama Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta

0
35

Jakarta – Era digital menuntut generasi muda untuk memiliki keterampilan dan pengetahuan yang mumpuni dalam bidang bisnis digital. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Program Studi Bisnis Digital Universitas Darunnajah dan Program studi Bisnis Digital Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjalin kerjasama strategis melalui sebuah kunjungan yang diadakan di UNJ pada hari Kamis, 29 Februari 2024.

Kunjungan ini dihadiri oleh delegasi Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah yang dipimpin oleh Mastur, M.M., Dekan Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah, Rizka Fajrina s., S.E., M.M., Ketua Prodi Adminsitrasi Bisnis. Rahman Saktiawan R. Kalake, M.Psi., Ketua Prodi Bisnis Digital., Rifaldi Nurul Akbar, S.M., Direktur Inkubator Bisnis Universitas Darunnajah, dan Anggita Nurcahyani, M.E. dosen Program Studi Bisnis Digital Universita Darunnajah. Rombongan Universitas Darunnajah disambut hangat oleh Dr. Osly Usman, M.Bus., Koordinator Program Studi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi UNJ, beserta jajarannya.
Membangun Sinergi untuk Keunggulan Pendidikan Bisnis Digital Mastur, M.M., dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Universitas Darunnajah ingin belajar dari pengalaman dan keahlian UNJ dalam mengembangkan Program Studi Bisnis Digital yang unggul.

“UNJ merupakan salah satu perguruan tinggi terdepan di Indonesia dengan Program Studi Bisnis Digital yang telah terakreditasi. Kami ingin menjalin kerjasama dengan UNJ untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memperkaya wawasan para mahasiswa kami di bidang bisnis digital,” papar Masrtur, M.M.

Dr. Osly Usman, M.Bus menyambut baik antusiasme Universitas Darunnajah dan menyatakan kesiapan UNJ untuk menjalin kerjasama yang konstruktif.
“UNJ siap bersinergi dengan Universitas Darunnajah dalam berbagai bidang, seperti pertukaran dosen dan mahasiswa, penyelenggaraan seminar dan workshop bersama, serta penelitian kolaboratif. Kerjasama ini akan memperkuat daya saing dan menghasilkan lulusan yang kompeten di era digital,” ujar Dr. Osly Usman, M.Bus.

Memperkaya Wawasan dan Memperkuat Kapasitas Kunjungan ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti:
• Diskusi terkait Strategi Pembelajaran dan Kurikulum Bisnis Digital di Era Digital.
• Sharing session tentang pengalaman UNJ dalam mengembangkan Program Studi Bisnis Digital.
• Kunjungan ke Laboratorium Bisnis Digital UNJ untuk melihat langsung fasilitas dan teknologi yang digunakan dalam pembelajaran.

Kegiatan ini membuka wawasan dan memperkaya pengetahuan para peserta tentang best practices dalam pengelolaan Program Studi Bisnis Digital. Para pengelola fakultas Bisnis Universitas Darunnajah mendapatkan kesempatan untuk bertukar ide dan pengalaman dengan para dosen UNJ, serta mempelajari berbagai metode pembelajaran inovatif yang diterapkan di UNJ Menuju Generasi Digital yang Kompeten dan Berdaya Saing.

Kerjasama antara Universitas Darunnajah dan UNJ diharapkan dapat menghasilkan beberapa manfaat, antara lain:
• Meningkatkan kualitas pendidikan Program Studi Bisnis Digital di kedua universitas.
• Memperkuat kurikulum dan pembelajaran dengan menggabungkan expertise dan resources dari kedua belah pihak.
• Mewujudkan lulusan yang kompeten, adaptif, dan siap bersaing di era digital.
• Mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang bisnis digital.

Kunjungan kerjasama ini merupakan langkah awal yang strategis dalam membangun sinergi antara Universitas Darunnajah dan UNJ. Kedua universitas berkomitmen untuk terus berkolaborasi dan berkontribusi dalam melahirkan generasi digital yang kompeten dan berdaya saing, siap untuk memimpin masa depan bangsa.