Perdana! Program Studi Akademik Ke Thailand & Malaysia 2024

0
326

Jakarta – Universitas Darunnajah akan meluncurkan program studi akademik ke Thailand dan Malaysia pada tahun 2024, sebagai bagian dari upaya mereka untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih luas dan mendalam bagi mahasiswa. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan internasional, memperkaya pemahaman budaya, dan membuka peluang kolaborasi akademik antara Universitas Darunnajah dan lembaga pendidikan di Thailand dan Malaysia.

Setelah sukses mengadakan kegiatan Praktik Pengayaan Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di Malaysia Universitas Darunnajah siap mengadakan studi akademik Internasional ke Thailand. Program ini dirancang untuk melibatkan mahasiswa dari berbagai fakultas.

Acara ini diawali dengan jajaran Rektor yang akan berkunjung ke pameran pendidikan tanggal 23-25 februari 2024 dan memastikan lembaga dan institusi yang akan di kunjungi untuk kegiatan studi akademik mahasiswa Universitas Darunnajah.

Universitas Darunnajah telah bekerja sama erat dengan beberapa alumni yang saat ini menetap di Thailand dan Malaysia. Mereka akan berperan sebagai pembimbing lokal, membantu mahasiswa dalam memahami lebih baik budaya, sistem pendidikan, dan dunia pekerjaan di Thailand dan Malaysia.

Wakil Rektor III Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan menyampaikan, “Kami telah merancang program ini dengan cermat untuk memastikan bahwa mahasiswa mendapatkan manfaat maksimal dari pengalaman belajar mereka di Thailand dan Malaysia. Kami akan menyediakan dukungan penuh selama program ini berlangsung termasuk bimbingan akademik.”

Program studi akademik ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk lebih banyak kerja sama dengan universitas di berbagai negara. Universitas juga berharap bahwa melalui program ini, mahasiswa dapat menjadi duta besar budaya Indonesia dan membangun jejaring yang bermanfaat bagi karir mereka di masa depan.

Program studi akademik ke Thailand dan Malaysia ini akan diumumkan jadwal nya setelah jajaran rektor mengikuti pameran pendidikan, dengan pendaftaran mahasiswa terbuka dalam beberapa minggu mendatang. Universitas Darunnajah yakin bahwa program ini akan menjadi langkah besar dalam memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dan mempersiapkan mereka untuk tantangan global di masa depan. (MBP)