Penandatanganan Kerjasama Dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Malaysia

0
86

Kunjungan dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Universitas Darunnajah dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Malaysia

Universitas Darunnajah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan hubungan internasional dengan negara-negara lain. Salah satu buktinya yaitu kunjungan ke Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia yang berkedudukan di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama antara Universitas Darunnajah dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Malaysia pada hari Rabu (6/9/2023) kemarin.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Darunnajah, Dr. Much. Hasan Darojat beserta Wakil Rektor I, H. Hendro Risbiyantoro, M.S. dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu, Anas Fauzi, M.Pd.. Tujuannya adalah untuk menjalin kerjasama antara kedua lembaga dalam hal pengembangan pendidikan dan peningkatan mutu akademik khususnya dalam pengadaan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional.

Pada momen ini, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Malaysia, Prof. Dr. Muhammad Firdaus, S.P., M.Si. menyambut hangat kedatangan Rektor beserta rombongan. Selain penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama, kunjungan ini juga diisi dengan diskusi dan sharing mengenai berbagai hal terkait pendidikan dan kebudayaan Indonesia.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Darunnajah mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas jaringan kerja sama di kancah nasional maupun internasional. Ia juga menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak.

Sementara itu, Prof. Dr. Muhammad Firdaus, S.P., M.Si. menegaskan bahwa Aydikbud KBRI Malaysia siap membantu UDN dalam memperkenalkan budaya dan pendidikan Indonesia di Malaysia. Ia juga berharap bahwa kerjasama dengan UDN dapat terus ditingkatkan dan semakin erat di masa yang akan datang.

Surat Perjanjian Kerjasama antara Universitas Darunnajah dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua lembaga dan juga masyarakat Indonesia dan Malaysia pada umumnya. Dengan kerjasama ini, UDN dapat mengembangkan potensi akademiknya dan semakin diakui di dunia pendidikan internasional.