Penandatanganan Implementation Arrangement (IA) antara Universitas Darunnajah dan Istanbul Sabahattin Zaim University.

0
22

Jakarta – Sebuah langkah besar diambil dalam dunia pendidikan internasional ketika Universitas Darunnajah dan Istanbul Sabahattin Zaim University, Turki, resmi menandatangani Implementation Arrangement (IA) pada Jum’at, 1 Maret 2024.

Acara penting ini berlangsung di kampus Universitas Darunnajah dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari kedua belah pihak. Dari Istanbul Sabahattin Zaim University, Prof. Dr. İsmail Küçük, Wakil Rektor, serta İlhan Yalım, Koordinator Kantor Urusan Internasional, hadir sebagai perwakilan utama. Sementara itu, Universitas Darunnajah diwakili oleh Dr. K.H. Sofwan Manaf, M.Si selaku Presiden Universitas Darunnajah;  Dr. Much Hasan Darojat sebagai Rektor Universitas Darunnajah;  Rahman Saktiawan, M.Psi., selaku Kaprodi Bisnis Digital; dan Zaklyah Widad Zaenal, S.Sos sebagai biro kerjasama.

 

Forum silaturahmi yang hangat diawali sebelum penandatanganan IA. Baik dari Universitas Darunnajah dan Istanbul Sabahattin Zaim University, Turki berbagi pengalaman, pandangan dan ide-ide untuk meningkatkan kerjasama antara kedua universitas, membuka peluang bagi pertukaran mahasiswa, staf pengajar, dan penelitian bersama.

Namun, puncak acara terjadi saat penandatanganan IA yang menandai dimulainya fase baru kerjasama strategis antara kedua institusi. Kesepakatan ini mencakup berbagai bidang, mulai dari pertukaran mahasiswa dan dosen, penelitian bersama, hingga pengembangan kurikulum yang inovatif.

“Kerjasama ini bukan hanya tentang pembelajaran, tetapi juga tentang pertukaran budaya dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas. Kami yakin bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi kedua belah pihak.” Ucap Dr. K.H. Sofwan Manaf, M.Si, dalam sesi pembicaraan

Prof. Dr. İsmail Küçük dari Istanbul Sabahattin Zaim University menambahkan, “Kami sangat antusias menjalin kemitraan dengan Universitas Darunnajah. Ini adalah langkah penting untuk memperkuat hubungan antarbangsa di bidang pendidikan tinggi dan memajukan pengetahuan serta pemahaman lintas budaya.”

Kerjasama ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi kedua universitas, tetapi juga membawa harapan akan terciptanya kolaborasi yang lebih erat di masa depan. Semangat kerjasama internasional ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang luas dalam meningkatkan kualitas serta mempersiapkan pendidikan pesantren untuk menghadapi tantangan global yang dinamis.

Penulis: Rizal
Editor: Maulidya

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Publikasi dan Dokumentasi – Rizal (0857-2999-4723)