Pembukaan PKKMB Universitas Darunnajah

0
114

Universitas Darunnajah – Bukan hal yang asing lagi ketika telinga kita mendengar kata OSPEK, terutama untuk siswa-siswa yang baru saja menetas dari bangku sekolah dan akan memasuki perguruan tinggi. Ospek merupakan singkatan dari Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus adalah salah satu kegiatan yang membawa mahasiswa baru untuk beradapatasi dengan lingkungan barunya. Selain itu , ospek juga dapat membentuk karakter mahasiswa untuk kedepannya.

Kegiatan Ospek atau disebut juga dengan istilah PKKMB di Universitas Darunnajah dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 1 September – 2 September. Pembukaan PKKMB dihadiri langsung presiden Universitas Darunnajah KH. Sofwan Manaf, M.Si. beserta jajaran Rektor.

Hari pertama kegiatan PKKMB dibuka oleh presiden Universitas dengan pemukulan gong dan penyematan tanda mahasiswa baru  dilanjut dengan pemaparan materi oleh rektor dan wakil rektor. Sesi materi siang hari disamaikan oleh para dekanat dan pengenalan para dosen juga.

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru. Ospek mahasiswa baru juga menjadi salah satu cara untuk mengenal dosen-dosen dan civitas akademik. Di masa orientasi, para mahasiswa baru juga akan diberikan pemahaman tentang visi misi universitas, nilai-nilai yang ditanamkan, program bimbingan, dan gambaran perkuliahan. Semua aktivitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapan mahasiswa dalam menjalani hari-harinya di jurusan masing-masing.