Pelepasan Peserta KKN

0
9

12463809_1523326064628090_717194250_n

Tidak terasa memang, seminggu yang lalu mahasiswa STAI Darunnajah mengadakan acara pembekalan atau pelatihan tentang “Kulyah Kerja Nyata” atau sering disingkat dengan sebutan KKN. KKN merupakan agenda tahunan Kampus yang dilaksanakan oleh mahasiswa semester v (lima). Berabagai macam literature materi yang telah disajikan dan telah diprensentasikan oleh dosen2 terkait masalah KBM yang ada di lingkungan KKN, baik itu materi pembelajaran formal atau non formal, baik itu tentang materi pendidikan kontemporer yang ada di masyarakat, maupun pembelajaran yang sifatnya ekstrakurekuler maupun intrakurekuler. Hal-hal itu di lahap hanya memakan waktu 7 hari, sedangkan pelaksanaan pelatihan tersebut diadakan di Gedung Serbaguna Darunnajah Jakarta.
Adapun objek yang akan dikunjungi oleh peserta KKN tersebut, cukup jauh dari sebelum-sebelumnya. Bila sebelumnya hanya monoton pada lingkungan Jawa Barat, kini beranjak kesebrang, yaitu pulau Sumatra atau lebih tepatnya di lampung Timur, Kec. Sekampung Udik Desa Siderejo. Seperti biasa dan cukup unik, KKN tersebut hanya memakan waktu kurang lebih 12-15 hari, berbeda dengan kampus lainya, biasanya memakan waktu yang cukup lama, 2 – 3 bulan.
pada jam 13.30 tanggal 3 Junuari 2016, peserta KKN siap dilepas oleh direktur pesantren serta memberikan saran dan ultimatum agar peserta KKN sejumlah 284 mahasiswa berjalan dengan lancar serta mematahui prosedur-prosedur yang telah dibuat oleh panitia serta direkomendasikan oleh yayasan darunnajah.
284 peserta KKN tersebut sekarang sedang berlangsung dan berjalan memakai tranprotasi darat (BIS). semoga Allah berkahi dan lancarkan KKNnya..aaaminn