Pelatihan website dan jurnalistik ke 07

0
5

pwlatihan wensite dan jurnalistik
Darunnajah kembali mengadakan kegiatan pelatihan pengelolaan website dan jurnalistik. Pelatihan bertempatan di Gedung Mekkah, lab komputer Darunnajah 14 dan kegiatan ini pula dilaksanakan selama dua hari , yaitu bertepatan dengan hari sabtu dan hari minggu (10-11 Mei 2014). Adapun peserta-pserta pelatihan website ini tidak lain peserta dari pengelola website dan bagian jurnalistik darunnajah pusat dan cabang, dimana jumlahnya kurang lebih 50 peserta pusat dan cabang.
Pelatihan ini dimulai pukul 08.00 WIB-17.00. kegiatan ini diklasifikasikan dengan 2 saeson, sesi pertama pembukaan dan dibuka lansung oleh kepala Darunnajah 14 serta diisi oleh narasumber pertama yaitu ustd Musthofa Hirzin, tentang cara menginstal dan kegunaan plugin yang ada di menu-menu website, misalnya plugin Google XML Sitemap, All In One SEO Pack dan lain-lain. Saeson pertama ini sangat bersemangat karena kegiatan ini distimolasi untuk cepat bisa dengan cara meberikan hadiah bagi yang telah cepat melakukan penggunaan plugin-plugin yang ada. Saeson ini pula dilanjutkan lagi setelah isya’ pada jam 20.00-24.00.
Sedangkan saeson yang kedua diisi oleh narasumber bagian jurnalistik MW Fauzi, berisikan tentang tata cara penulisan yang baik dan benar serta tata cara menulis yang mudah dan benar. Kegiatan ini hanya makan waktu kurang lebih satu jam setengah (09.00-10.30) setelah kegitan jurnalistik selesai, maka kegiatan admin dianjutkan kembali sembari menunggu penutupan yang dihadiri oleh pimpinan pusat Darunnajah, Ustd Sofwn Manaf.
Saeson pentupan alhamdulillah dihadiri oleh Ustd Sofwn Manaf. Beliau menegaskan dalam penutupnya bahwa pada tiga bulan terakhir (10 Mei-10 Juli 2014) akan diberikan apresiasi bagi admin-admin yang telah menulis tulisan sebanyak 360 tulisan dengan bebas pembahasan. Adapun apresiasi tersebut adalah berupa uang sejumlah 10 juta untuk enam penulis terbanyak. Semoga pelatihan website dan jurnalistik ini lebih bermanfaat..aamin