Orientasi Akademik Mahasiswa Baru Program RPL Magister PAI UNISSULA di Universitas Darunnajah

0
40

Jakarta – Sebanyak 70 mahasiswa dan mahasiswi baru Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) mengikuti Orientasi Akademik di Aula Ibnu Rusydi, Universitas Darunnajah, pada Selasa (5/3/2024).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari UNISSULA dan Universitas Darunnajah. Dari UNISSULA, hadir Dr. Agus Irfan, S.H.I., M.P.I. selaku Ketua Program Studi Magister PAI, Dr. Choeroni, S.H.I., M.Ag., M.Pd.I. selaku Dosen Program Studi Magister PAI, dan Dr. Muna Yastuti Madrah, S.T., MA selaku Sekertaris Program Studi Magister PAI. Dari Universitas Darunnajah, hadir Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan, M.Ag selaku Wakil Rektor III Universitas Darunnajah.

Orientasi Akademik ini bertujuan untuk memperkenalkan program RPL, kampus, dan program studi PAI di UNISSULA kepada mahasiswa baru yang berasal dari Darunnajah. Program RPL adalah program yang memberikan kesempatan kepada lulusan sarjana yang memiliki pengalaman kerja di bidang pendidikan agama islam untuk mendapatkan gelar magister tanpa harus mengikuti perkuliahan secara penuh.

Dalam sambutannya, Dr. Agus Irfan mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru dan mengapresiasi kerjasama antara UNISSULA dan Universitas Darunnajah dalam menyelenggarakan program RPL. Ia juga menjelaskan tentang visi, misi, kurikulum, dan proses pembelajaran program RPL Magister PAI di UNISSULA.

Sementara itu, Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada UNISSULA atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Ia juga mengenalkan Universitas Darunnajah sebagai salah satu kampus islam terkemuka di Indonesia, yang memiliki fasilitas dan sumber daya manusia yang berkualitas.

Acara Orientasi Akademik ini ditutup dengan sesi tanya jawab antara dosen dan mahasiswa baru, serta sesi foto bersama. Mahasiswa baru program RPL Magister PAI UNISSULA akan mengikuti proses pembelajaran selama satu semester di Universitas Darunnajah, sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya di UNISSULA.