Mahasiswa Universitas Darunnajah (UDN) Berbakti

0
85

Jakarta, 4 Agustus 2023 – Mahasiswa Universitas Darunnajah (UDN) menggelar kegiatan berbakti dengan membersihkan Masjid Al-Istiqomah sebagai bagian dari rangkaian perayaan milad ke-37 Universitas Darunnajah. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi dan dedikasi mahasiswa UDN dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar kampus.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, mahasiswa dari lintas fakultas UDN berkumpul di Masjid Al-Istiqomah pada pagi hari. Dalam acara yang dipimpin oleh Pauly Demanda, M.Pd selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Darunnajah, mahasiswa diberikan arahan untuk melaksanakan kegiatan pembersihan masjid dengan cermat dan penuh tanggung jawab.

“Kegiatan ini tidak hanya sekadar membersihkan masjid, tetapi juga sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk meningkatkan rasa peduli dan tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar kita. Semoga melalui kegiatan ini, kita bisa lebih mengenal arti kebersamaan dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” ujar Pauly dalam sambutannya.
Dengan penuh semangat, mahasiswa UDN bergotong royong membersihkan seluruh sudut masjid. Mereka membersihkan lantai, membersihkan karpet, membersihkan kaca jendela, dan merapikan ruang shalat. Beberapa mahasiswa juga turut membersihkan halaman masjid dan lingkungan sekitarnya, serta berupaya untuk mempercantik lingkungan.

“Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan berbakti ini. Ini bukan hanya sekadar merayakan milad universitas, tetapi juga mengajarkan kami untuk lebih dekat dengan masyarakat dan menerapkan nilai-nilai kebersamaan,” ungkap Fariz, salah seorang mahasiswa UDN yang turut berpartisipasi.

Selain membersihkan masjid, mahasiswa juga menyampaikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan masjid kepada jamaah yang datang untuk beribadah. Mereka juga mengajak warga sekitar untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan secara berkelanjutan.
Kegiatan berbakti ini mendapat apresiasi yang tinggi dari warga sekitar dan para jamaah masjid. Ketua Pengurus Masjid Al-Istiqomah, menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dedikasi mahasiswa UDN dalam menjaga kebersihan masjid yang merupakan rumah ibadah bagi banyak orang.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa UDN yang telah dengan sukarela membersihkan masjid kami. Semoga semangat berbakti ini dapat menjadi contoh bagi kita semua dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Ketua DKM.

Kegiatan berbakti ini menjadi momentum berharga dalam perayaan milad Universitas Darunnajah ke-37. Selain menunjukkan rasa syukur atas pencapaian universitas dalam dunia pendidikan, kegiatan ini juga mengingatkan seluruh civitas akademika untuk selalu mengedepankan nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Semoga semangat berbakti ini terus terjaga dan menjadi tradisi yang berlanjut di Universitas Darunnajah.