Mahasiswa Pecinta Alam STAI Darunnajah Jakarta Daki Gunung Papandayan

0
56

Jakarta, 20 Januari 2022

Enam mahasiswa STAI Darunnajah Jakarta yang tergabung dalam mahasiswa pecinta alam (Mapala) mendaki gunung Papandayan pada hari Selasa, 11 Januari 2022. Gunung Papandayan adalah gunung api strato yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung dengan ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut itu terletak sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung.

Enam Mahasiswa pecinta alam dari STAI Darunnajah Jakarta yang mendaki gunung papandayan adalah Anggia Alfarizi, Fadly Nur Aunillah, Faris Makarim, M. Al Ghibran, Rizki Akbar, dan Mikdam Raffie. Mereka dilepas dari kampus STAI Darunnajah pada tanggal 11 Januari oleh pembimbing Al-Ustadz Jazuli, S.H. Acara pendakian sendiri berlangsung selama 3 hari dari tanggal 11 hingga 13 Januari 2022.

Acara ini merupakan acara tahunan para mahasiswa pecinta Alam STAI Darunnajah Jakarta. Pada tahun lalu, acara ini sempat ditunda karena masa pandemi yang masih mengkhawatirkan. Kegiatan ini diadakan untuk tadabbur alam, mengajarka kepada para mahasiswa untuk bersyukur atas nikmat Alam indah yang telah Allah berikan. Selain itu juga untuk menanamkan nilai kehidupan bersosial kepada para mahasiswa.

Pihak kampus berharap agar acara semacam ini bisa terus berjalan untuk mendidik mahasiswanya dari luar kelas. Mahasiswa tidak hanya dididik dari dalan kelas saja, pengalaman yang mereka dapatkan dari luar bangku kuliah kadang jauh lebih melekat dan langsung dapat mereka lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Supaya acara ini bisa terus berjalan, maka perlu ada kaderisasi bagi para mahasiswa baru.

Hendro -20/01/22