Mahasiswa Administrasi Bisnis Ikuti KKN Internasional

0
25

Mahasiswa Administrasi Bisnis Ikuti KKN Internasional

Kuala Lumpur (15/1/2024). Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Universitas Darunnajah mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional di Malaysia.
Kegiatan ini adalah KKN pertama kalinya yang diselenggarakan Universitas Darunnajah di luar negeri.

KKN Internasional ini kerjasama antara Universitas Darunnajah dengan KBRI Malaysia, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) dan Sanggar Belajar (SB). Penyerahan peserta kepada pihak KBRI dilaksanakan di Aula SIKL dan langsung diterima KBRI yang diwakili oleh Kapala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Sebanyak 7 Mahasiwa Prodi Administrasi Bisnis Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah langsung diantar oleh Wakil Rektor II Dr. Samyono, M.Pd., dan Dekan Fakultas Bisnis Mastur, M.M. beserta dosen pendamping. “Kami serahkan mahasiswa kami untuk bisa belajar dan mengabdikan dirinya di SIKL dan SB yang ada di Malaysia”. Ujar Wakil Rektor II Universitas Darunnajah.

Kepala SIKL Friny Napasti, M.Pd. menyambut baik peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional dari Universitas Darunnajah. Beliau mengapresiasi program yang dilakukan oleh Universitas Darunnajah, program yang ada harus dijadikan momentum memperkenalkan Budaya Indonesia kepada warga SB yang ada di Malaysia.

Lebih lanjut Friny berharap peserta KKN Internasional bisa mengajarkan keahlian berupa tari-tarian maupun lagu-lagu yang menggambarkan budaya Indonesia. “Kenalkan kepada mereka budaya Indonesia, sehingga meraka akan lebih cinta terhadap Indonesia” pintanya.

Penulis: Mastur