Langkah Prodi MPI Universitas Darunnajah menuju Unggul

0
29

Jakarta – Universitas Darunnajah menerima kunjungan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi pada hari Jumat, 8 Desember 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan silaturahmi antara kedua perguruan tinggi.

Dari pihak Universitas Darunnajah, kunjungan ini disambut oleh Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Irfanuddin Kurniawan, M.Ag. Dari pihak UIN Jambi, kunjungan ini dihadiri oleh Dr. H. Mahmud MY, M.Pd selaku Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Dr.H.Eja Armaz Hardi, Lc.,MA sebagai Sekretaris Prodi Ekonomi Syariah.

Dalam kunjungan ini, kedua belah pihak mendiskusikan beberapa topik yang berkaitan dengan pengembangan akademik dan penelitian. Salah satu topik yang dibahas adalah trik dan tips untuk meraih akreditasi unggul di prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Dr. Muhammad Irfanuddin Kurniawan, M.Ag dan Dr. H. Mahmud MY, M.Pd saling membagikan pengalaman dan strategi dalam mengelola dan meningkatkan kualitas prodi MPI. dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan tentang kurikulum, sistem evaluasi, dan fasilitas yang dimiliki oleh prodi MPI di Universitas Darunnajah dan UIN Jambi.

Topik lain yang dibahas adalah wakaf Darunnajah, pusat studi pesantren dan wakaf serta tema-tema penelitian bidang wakaf di Universitas Darunnajah. Dr.H.Eja Armaz Hardi, Lc.,MA mengapresiasi kontribusi dan inovasi Universitas Darunnajah dalam mengembangkan dan mengelola wakaf. Ia juga menyampaikan minat dan harapan UIN Jambi untuk bekerja sama dengan Universitas Darunnajah dalam melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang wakaf.

Kunjungan ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kehangatan. Kedua belah pihak berharap kunjungan ini dapat menjadi awal dari kerjasama yang lebih intensif dan bermanfaat antara Universitas Darunnajah dan UIN Jambi. Kunjungan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan prestasi kedua perguruan tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.