Kunjungan Akademik Universitas Darunnajah Ke Darul Fatwa Sydney Australia

0
104

Lakukan Kunjungan Balasan Universitas Darunnajah Sambangi Darul Fatwa Sydney, Australia

Sydney Australia, 18 September 2023. Jajaran presiden dan rektor Universitas Darunnajah serta pengurus Yayasan Darunnajah yaitu Dr. KH. Sofwan Manaf, KH. Hadiyanto Arief, Dr. Moch Hasan Darojat, Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan, Dr. Bustomi Ibrahim dan Kiai Robby Muhammad Syarif melakukan kunjungan balasan ke Darul Fatwadi Benua Hijau atau Australia.

Rombongan sampai di Sydney pada senin pagi dan disambut oleh murid-murid syaikh Salim Alwan (Wasim As-Sami dan Thoriq). Darul Fatwa merupakan sebuah lembaga Islam terbesar di Sydney bahkan di Australia yang diinisiasi oleh komunitas Muslim Lebanon.

Menurut Wasim As-Samj, Darul Fatwa adalah sebuah lembaga Islam terbesar di Australia yang didirikan pada tahun 1994  oleh Asosiasi Proyek Amal Islam. Dimana saat ini, Darul Fatwa dipimpin oleh seorang ulama dunia Internasional yaitu Prof. Dr. Syaikh Salim Alwan Al-Husaini.

Wasim As-Sami dan Thoriq merupakan pengusaha sekaligus murid Prof. Dr. Syaikh Salim Alwan Al-Husaini yang disela-sela kesibukan mereka selalu mengabdikan diri untuk Darul Fatwa dan membantu dakwah Islam di Sydney Australia.

“Kunjungan ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antara Darunnajah dengan Darul Fatwa, serta melakukan kegiatan bersama seperti pertukaran dosen, mahasiswa, dan santri” tutur Muhammad Irfanudin Kurniawan selaku wakil rektor III Universitas Darunnajah.

Selesai melaksanakan sholat berjamaah Maghrib dan Isya’ para rombongan Darunnajah dijamu untuk makan malam dengan menu-menu khas Lebanon. “Dilihat dari suasana kearifan budaya Islam tersebut, dapat dirasakan bahwasannya kelak Islam akan benar-benar mengisi belahan dunia manapun, dan khususnya akan menjadi mayoritas penduduk Australia dikemudian hari” komentar Moch Hasan Darojat rektor Universitas Darunnajah disela-sela obralan malam itu.