Kunjungan Dubes Turki Untuk Indonesia Ke Universtas Darunnajah

0
81

Duta Besar Turki untuk Indonesia H.E. Prof. Dr. Talip Küçükcan’a Büyükelçilik Görevi mengunjungi Universitas Darunnajah Jakarta, Selasa (12/09/2023).

Kehadiran Dubes Turki untuk Indonesia ini dalam rangka mengikuti Seminar Internasional, “International Public Lecture on Since and Religion Prespective Said Nursi’s Risale-I Nur” yang diadakan Universitas Darunnajah sekaligus Penjajakan Kerjasama Universitas Darunnajah Dengan Istanbul Foundation di Aula Al-Ghazali Pondok Pesantren Darunnajah.

Dubes Turki yang belum genap satu tahun bertugas di Indonesia, disambut oleh pimpinan  Pesantren Darunnajah dan presiden Universitas Darunnajah Dr. K.H Sofwan Manaf, M.Si., dan Dr. K.H. Hadiyanto Arief, S.H., M.Bs. beserta jajaran rektorat.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh K.H. Hadiyanto Arief, S.H., M.Bs., dan H.E. Prof. Dr. Talip Küçükcan’a Büyükelçilik Görevi sebagai Duta Besar Turki untuk Indonesia.

Hadir di Acara tersebut Majelis Guru TMI Darunnajah, peserta seminar yang berasal dari luar, sebagian civitas akademika Universitas Darunnajah seperti jajaran rektor, dosen serta mahasiswa.

Acara juga dihadiri Dr. Said Yuce sebagai kepala dewan eksekutif, yayasan Istanbul untuk ketulusan dan kebudayaan, Prof. Dr.Alparslan Acikgenc, anggota kehormatan akademi ilmu pengetahuan Turki, Universitas Ibn Haldun Istanbul dan juga Ust. Hasbi Zain, Pembina Yayasan Risalah Nur Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama oleh Rektor Universitas Darunnajah, Dr. Moch. Hasan Darojat, Ph.D., dan Dr. Said Yuce

Beliau, Dr. Said Yuce juga menyampaikan bahwa Indonesia dan Turki memiliki hubungan yang sangat baik karena memiliki kiblat dan iman yang sama.

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta memiliki hubungan yang baik dengan beberapa lembaga di Turki, baik Kedutaan Turki, Istanbul Foundation, hingga Lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Negara Turki.

Dengan terlaksananya kunjungan dan seminar internasional tersebut dari pihak negara Turki dan lembaga pendidikan Turki, merupakan bentuk hubungan baik antara pondok pesantren Darunnajah dengan negara Turki dan lembaga pendidikan yang ada di Turki.