Kunjungan Dan Silaturrahmi Ke Ponpes Daar El-Qolam 2

0
150

Universitas Darunnajah melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Daar El-Qolam 2 di Tangerang, Banten. Kunjungan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 September 2023.

Saat tiba di Pondok Pesantren Daar El-Qolam 2, pimpinan pondok Pesantren, Drs. K.H. Odhi Rosikhudin menyambut dengan hangat kunjungan dari Universitas Darunnajah. Rombongan Universitas Darunnajah diterima di Kantor Pimpinan.

 

Pertemuan ini dihadiri oleh Hendro Risbiyantoro, M.S. selaku Wakil Rektor I Universitas Darunnajah, Samiyono, M.Pd. selaku Wakil Rektor II Universitas Darunnajah, Mastur, M.M. selaku Dekan Fakultas Bisnis, Rinaldi Permana Putra, S.Ag. selaku Sekretaris Universitas.

Adapun Pondok Pesantren yang turut hadir dalam kunjungan ini, yakni Drs. K.H. Odhi Rosikhudin, M.Pd. selaku pimpinan, beserta jajarannya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Darunnajah yang telah bersilaturahim ke Daar El-Qolam, selamat datang di Pesantren kami,’’ ucap Kyai Odhi dalam sambutannya.

Pondok Pesantren Daar El-Qolam merupakan pondok Pesantren modern yang berada di Banten. Pondok ini didirikan oleh K.H. Ahmad Rifa’I Arief yang merupakan alumnus Pondok Modern Gontor pada  1966. Pesantren ini mengedepankan nilai-nilai yang tertuang pada Panca Jiwa dan Motto Pondok untuk mendidik para santrinya. Pesantren Daar El-Qolam memiliki 4 cabang dan masing-masing Pesantren memiliki diferensiasi tersendiri diantaranya Daar El-Qolam 1 & 4 memiliki program belajar 6 tahun yang mengadopsi kurikulum kementrian agama serta focus pada kajian ilmu keislaman. Adapun Daar El-Qolam 2 menumbuhkan budaya ilmiah melalui penelitian. Adapun Daar El-Qolam 3 penguatan tentang nilai-nilai substansif dan esendial dari ajaran Islam,’’ lanjutnya.

Dalam diskusi tersebut, pihak Pesantren Daar El-Qolam menawarkan Universitas Darunnajah untuk dapat mengenalkan kampus berbasis Pesantren ini kepada seluruh santri akhir Daar El-Qolam saat acara career day pada bulan Desember mendatang. Hal ini disambut baik oleh para rombongan Universitas Darunnajah.

Kunjungan Universitas Darunnajah diakhiri dengan keliling Pesantren Daar El-Qolam 1, 2, 3 dan 4.

Penulis : Rinaldi Permana Putra