Kuliah Umum 3: Ghazwul Fikr dan Prophetic Leadership

0
98

Serang – Sebagai persiapan Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil, Universitas Darunnajah menggelar kuliah umum pada Rabu, 27 Desember 2023. Kuliah umum ini bertempat di Universitas Darunnajah Kampus 3 dan dihadiri oleh sekitar 100 mahasiswa dari berbagai fakultas.

Narasumber kuliah umum ini adalah Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan M.Ag., selaku Wakil Rektor 3 di Universitas Darunnajah menyampaikan materi tentang “Ghazwul Fikr dan Prophetic Leadership”. Beliau menyampaikan materi tentang bagaimana menghadapi tantangan zaman dengan berpegang pada ajaran Islam dan mengikuti teladan Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan M.Ag memaparkan tentang tantangan perang pemikiran baik itu dari liberalisme, sekularisme, pluralisme dan femenisme. Dalam penjelasannya tersebut, beliau menjelaskan dengan studi kasus yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia.

Selain meteri yang disamapaikannya tersebut, Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan M.Ag. juga memberikan sambutan dan motivasi kepada para mahasiswa dalam menjalankan UAS ganjil 2023/2024. Beliau mengingatkan bahwa UAS adalah salah satu bentuk tanggung jawab akademik yang harus dilakukan dengan jujur, disiplin, dan berkualitas. Beliau juga menghimbau agar mahasiswa tetap menjaga kesehatan selama pelaksanaan ujian ini berlangsung.

Kuliah umum ini berlangsung selama dua jam dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan doa bersama. Para mahasiswa sangat mengapresiasi atas materi yang disampaikan dan mendapatkan banyak manfaat juga ilmu dari kuliah umum ini. Mereka berharap dapat menerapkan materi yang disampaikan dalam kehidupan sehari-hari dan menghadapi UAS dengan optimis.

Penulis: Yaqin
Editor: Dr. Muhammad Irfanudin Kurniawan M.Ag

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Publikasi dan Dokumentasi – Rizal (0857-2999-4723)